aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Selain Mencerahkan, Vitamin C Bermanfaat Cegah Kerutan

Friday, 23 November 2018 13:45:00 WIB | Agestia Jatilarasati
Selain Mencerahkan, Vitamin C Bermanfaat Cegah Kerutan
Vitamin C dapat mencegah kerutan (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Vitamin C punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama kulit. Salah satu manfaat vitamin C adalah mampu mencerahkan kulit. Namun ternyata vitamin C tak hanya mampu mencerahkan kulit, melainkan juga dapat mencegah penuaan.

Dermatolog dari Skin 3 Clinic Jakarta, dr. Astri Adelia,SpDV menerangkan bahwa vitamin C berdampak pada produksi kolagen di kulit yang berfungsi memberi kekenyalan pada kulit.

Jus Jeruk kaya akan vitamin C (Deposit Photos)
Jus Jeruk kaya akan vitamin C (Deposit Photos)

"Vitamin C itu punya efek moisturizing dan suka sama air. sehingga ketika vitamin C diaplikasikan, si kolagen yang tadinya sedikit, nantinya dia akan semakin membesar dan menggemuk. Kolagen itulah yang mengisi kulit kita yang tadinya terlalu longgar alias kendur dan berkerut," papar dr. Adelia saat dr. Adelia ketika ditemui di acara peluncuran ECLA C-Lite di Jakarta pada minggu lalu.

Namun dr. Adelia menjelaskan bahwa efek vitamin C sebagai anti penuaan tidak terlalu kuat.

Vitamin C dapat mencegah kerutan (Deposit Photos)
Vitamin C dapat mencegah kerutan (Deposit Photos)

"Vitamin C selain sebagai brightening juga sebagai anti wrinkle untuk mengatasi kerutan. Namun memang konsentrasinya tidak sekuat efek brightening-nya. Meski begitu tetap vitamin C itu baik untuk mencegah kerutan," pungkasnya.

(ges/ray)

Komentar