aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Alasan Bulu Mata Wanita Asia Membutuhkan Jenis Sikat Maskara Khusus

Monday, 19 November 2018 20:30:00 WIB | Wida Kriswanti
Alasan Bulu Mata Wanita Asia Membutuhkan Jenis Sikat Maskara Khusus
Alasan Bulu Mata Wanita Asia Membutuhkan Sikat Maskara Khusus (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bulu mata kebanyakan wanita Asia sangat khas, yakni cenderung pendek dan lurus atau tidak lentik. Hal ini menyebabkan mata tidak terlihat besar dan ekspresif, sebagian kecil dari karakteristik mata yang oleh kebanyakan orang dianggap lebih indah atau cantik. 

Penggunaan maskara telah lama dianggap sebagai solusi untuk mendapatkan kesan mata yang lebih lebar dan cantik. Akan tetapi, hasil yang kurang maksimal membuat kebanyakan wanita Asia kini beralih ke teknologi ekstensi bulu mata. Salah satu tandanya, pertumbuhan salon atau klinik kecantikan dengan layanan ini yang semakin menjamur, termasuk di Indonesia. 

Menjawab tantangan ini, Oriflame Sweden mengeluarkan seri maskara terbaru dengan sikat maskara berbentuk lurus dan ramping atau Skinny Styler Brush, yaitu The ONE No Compromise Lash Styler Mascara. 

Ujung sikat yang berbentuk lurus dan ramping (Wida / Aura)
Ujung sikat yang berbentuk lurus dan ramping (Wida / Aura)

Sikat model seperti ini sangat berbeda dengan kebanyakan sikat maskara yang biasanya hadir dalam bentuk sikat yang gemuk atau bahkan bergelombang. Dengan bentuk sikat seperti ini, maka akan membantu penggunanya menjangkau pangkal bulu mata hingga ke yang paling ujung, dari sudut dalam hingga luar mata.

Berdasarkan pengalaman, menggunakan maskara dengan ujung sikat yang gemuk atau bergelombang, bulu mata yang terdapat pada sudut luar mata biasanya memang cukup sulit terjangkau dan ter-cover dengan baik. Terlebih jika kita menggunakan sendiri maskara atau tanpa bantuan orang lain dan kurang ahli dalam berias. 

Wah, jadi informasi tambahan sebelum memilih maskara, nih. Jangan salah pilih sikat maskara lagi dan pastikan sesuai dengan jenis bulu mata Anda. 

(wida / wida)

Komentar