aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bingung Memilih Foundation, Ini Trik Beauty Influencer Janine Intansari

Friday, 9 November 2018 06:00:23 WIB | Yuriantin
Bingung Memilih Foundation, Ini Trik Beauty Influencer Janine Intansari
Bingung Memilih Foundation, Ini Trik Beauty Influencer Janine Intansari (Dira / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa yang kerap mengoleskan foundation pada belakang tangan atau lengan bagian dalam sebelum membelinya? Dengan tujuan untuk mengetahui apakah warna foundation itu cocok dengan kulit.

Cara ini menurut beauty influencer, Janine Intansari, kurang tepat. Ia mengatakan tulang rahang adalah bagian tubuh yang paling tepat untuk mencoba warna foundation.

"Biasanya aku akan mencoba 3 warna yang paling mendekati kulit aku. Lalu, aku tuang, coba olesin di tulang rahang. Yang paling mendekati warna kulit, aku pilih itu," terang Janine Intansari ketika ditemui usai peluncuran produk Kose Cosmeport pada Selasa (6/11) di Jakarta.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Janine juga berbagi trik untuk mengetahui apakah sebuah foundation bisa teroksidasi atau tidak. Proses oksidasi biasanya ditandai dengan warna foundation yang menggelap.

"Misalnya aku lagi di toko mencoba foundation, aku sambil cobain muter-muter aja dulu. 15 menit atau 30 menit kemudian, aku akan lihat di kaca apakah menggelap karena oksidasi biasanya menggelap atau mengering," sambung Janine Intansari.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Lantas, bagaimana jika Anda terlanjur jatuh hati dengan sebuah foundation namun ternyata mengalami oksidasi? Kuncinya adalah concealer.

"Bisa diakali dengan pakai concealer yang lebih terang," saran Janine Intansari.

Jika memilih foundation cukup membingungkan, Janine mengungkapkan BB cream atau CC cream bisa jadi pilihan. "BB cream atau CC cream oksidasinya enggak separah foundation bahkan (ada) BB cream enggak mengalami oksidasi sama sekali," tutupnya.

(yuri / wida)

Komentar