aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Trik Penggunaan Concealer yang Tepat Menurut Makeup Artist Ryan Ogilvy

Monday, 5 November 2018 23:15:00 WIB | Wida Kriswanti
Trik Penggunaan Concealer yang Tepat Menurut Makeup Artist Ryan Ogilvy
Trik Penggunaan Concealer yang Tepat Menurut Makeup Artist Ryan Ogilvy (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu item kosmetik yang cukup jadi andalan para beauty enthusiast yaitu concealer. Dengan fungsinya sebagai penyamar kantung mata atau area gelap di bawah mata, concealer dianggap kunci untuk penampilan akhir yang lebih fresh. Akan tetapi, kesalahan yang cukup sering terjadi, concealer membuat bagian bawah mata terlihat mulus, namun tidak terlihat alami, salah satunya terlihat lebih putih.  

Ryan Ogilvy, official makeup artist dari Maybelline New York dalam acara yang digelar Shopee baru - baru ini mengungkap, kesalahan ini seharusnya tidak perlu terjadi lagi. Enggak banget deh, makeup dengan jejak penggunaan concealer yang tidak natural dan terlalu kentara seperti itu. 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

"Sebenarnya bisa disiasati dengan mencampur dua jenis concealer, yaitu yang cair dan yang padat," ungkap Ryan Ogilvy. "Percampurannya sekitar 70 persen yang cream dan 30 persen yang liquid," lanjutnya.

Dijelaskan Ryan Ogilvy, concealer bentuk cream memberi efek menutup noda dengan sempurna, termasuk untuk noda jerawat. Akan tetapi, jika cream dipakai sendiri, akan mudah retak - retak atau crack.

Sebaliknya, jika menggunakan concealer liquid saja, efeknya adalah noda yang kurang tertutup sempurna dan tampilan juga terlihat agak berminyak.  "Karena itu harus di-combine antara keduanya," tegas Ryan Ogilvy.

(Ist)
(Ist)

Sementara untuk pilihan tone warna concealer, Ryan Ogilvy menyarankan untuk menggunakan yang satu tingkat saja di atas warna kulit. Untuk mereka yang memiliki jenis warna kulit unik (bukan khas kulit Indonesia), pilihan concealer warna hijau atau peach bisa menjadi pilihan untuk menghasilkan warna kulit yang lebih alami. 

(wida / wida) 

Komentar