aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kulit Sehat dan Bercahaya di Usia 30 Tahun

Wednesday, 3 October 2018 03:30:35 WIB | Bunga Kusuma Dewi
Kulit Sehat dan Bercahaya di Usia 30 Tahun

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi beberapa wanita, usia 30 tahun mungkin menjadi waktu terbaik. Di usia ini sudah memiliki pendamping hidup, memiliki anak, karir yang mapan serta menemukan banyak pengalaman dalam hidup.

Dari sederetan kesuksesan itu, ada satu hal yang tak dapat dihindari oleh wanita. Apalagi kalau bukan urusan kecantikan. Di usia 30 tahun, kondisi kulit sudah mengalami perubahan. Kalau tak segera dijaga, bisa-bisa kulit menjadi tua sebelum waktunya.

Apa saja yang bisa dilakukan wanita di usia 30 tahun untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bercahaya?

Dilansir dari situs onlymyhealth.com, yang pertama harus dilakukan adalah menjaga gaya hidup agar tetap sehat. Kecantikan akan keluar dengan sendirinya saat fisik dan mental sehat dan terjaga dengan baik. 

Kecantikan yang sebenarnya adalah memiliki tubuh yang sehat. Saat sehat, akan terlihat wajah bercahaya dan aura terpancar dari dalam.

Karena itulah, selalu jaga kesehatan denga tidur nyenyak, makan makanan bergizi, olahraga teratur, tidak merokok atau minuman keras, serta hindari pemicu stress.

Kedua, jaga kesehatan kulit dengan melakukan perawatan tubuh dan wajah secara rutin.

Di usia 30, beberapa tanda penuaan dini meliputi kerutan, garis halus dan sebagainya mulai muncul. Saat usia semakin menua, kulit cenderung kering dan kehilagan elastisitas karena berkurangnya kelembaban. 

Karena itulah disarankan untuk selalu memakai pelembab kulit secara rutin, setelah mencuci muka atau mandi. Gunakan krim pelembab dan lotion yang cocok dengan kulit anda atau bisa gunakan pelembab alami seperti madu.

Ketiga, konsumsi air putih secara rutin agar kelembapan alami dan tidak dehidrasi. Kekurangan air dapat menyebabkan kulit kering dan tidak sehat.

Sebaliknya, banyak minum air putih dapat menjaga kulit Anda lembab dan dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini. 

Komentar