aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Riasan Dewy Tengah Tren, Cocokkah Untuk Wanita Indonesia?

Sunday, 30 September 2018 06:30:00 WIB | Agestia Jatilarasati
Riasan Dewy Tengah Tren, Cocokkah Untuk Wanita Indonesia?
Riasan Dewy Tengah Tren, Cocokkah Untuk Wanita Indonesia? (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Riasan dewy atau glass skin makeup tengah digandrungi wanita Korea Selatan dan juga Indonesia. Selain memberi efek cantik juga memberi wajah efek segar natural. Namun cocokkah riasan demikian diterapkan pada wanita Indonesia?

Ahli dermatologis sekaligus Direktur Utama ID Beauty Clinic Jakarta, dr. Maria Charlotte, B Med Sci., mengatakan bahwa di iklim tropis seperti Indonesia, riasan tipe dewy kurang cocok. 

"Riasan dewy mengandalkan highlighter dan riasan serban non matte formula. Nah ini yang harus diperhatikan karena kita ini tinggal di negara tropis di mana kita sangat mudah berkeringat. Nah kalau kita memakai riasan dengan formula serba non matte maka wajah kita akan seperti kilang minyak," ujar dokter yang akrab disapa dr. Cherry.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Selain itu, dr. Cherry mengatakan bahwa wajah yang terlalu berninyak dapat memicu terjadinya jerawat. "Kita tahu bahwa minyak adalah pemicu jerawat. Jadi jangan heran jika kita terlalu sering menggunakan riasan yang serba  dewy di negara tropis maka akan menimbulkan jerawat di muka kita," terangnya.

Namun bukan berarti kita sama sekali tidak boleh menerapkan jenis riasan dewy look ini. Dr. Cherry mengatakan jika sesekali digunakan tidak apa-apa asal tidak langsung terpapar sinar matahari.

(ges / wida)

Komentar