aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Dua Tahapan Cushion, Rahasia Riasan Tanpa Cela Wanita Korea

Friday, 10 August 2018 19:20:00 WIB | Wida Kriswanti
Dua Tahapan Cushion, Rahasia Riasan Tanpa Cela Wanita Korea
Dua Tahapan Cushion, Rahasia Riasan Tanpa Cela Wanita Korea

TABLOIDBINTANG.COM - Item makeup berupa cushion tengah menjadi tren. Dengan menggunakan cushion, diyakini tampilan kulit wajah akan menjadi lebih flawless atau tanpa cela. Bahkan saking menutup sempurna, tidak diperlukan lagi penggunaan bedak setelah pengaplikasian cushion

Akan tetapi, untuk mendapatkan tampilan makeup sempurna ala wanita Korea, ternyata tidak cukup satu lapis cushion yang fungsinya berupa foundation atau BB cream. Hal ini diungkap Lizzie Parra, makeup artist populer Tanah Air, saat menampilkan makeup tutorial Moonshot, brand kosmetik asal Korea, di gerai C&F Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (10/8). 

Dijelaskan olehnya sambil mengaplikasikan makeup ala Korea kepada model, bahwa ada satu jenis cushion lagi yang harus dipoleskan pada wajah setelah penggunaan cushion yang fungsinya sebagai foundation, yakni penggunaan cushion yang fungsinya sebagai highlighter.

(Wida / Aura)
(Wida / Aura)

Lizzie sendiri baru benar - benar paham, bahwa cushion jenis highlighter inilah yang membuat tampilan wanita Korea menjadi tanpa cela sekaligus berkilau. "Karena pada cushion yang ini ada efek kilau mutiara dan dilihat dari warnanya juga agak sedikit pink," kata Lizzie.

Akan tetapi, karena fungsinya lebih sebagai highlighter, Lizzie menyarankan untuk tidak menggunakannya di seluruh wajah. "Cukup tepuk - tepukkan pada bagian wajah yang memang lebih ingin ditonjolkan, seperti pada area pipi dan bawah mata," saran Lizzie. 

Namun di luar itu semua, untuk tampilan makeup ala Korea yang lebih sempurna, Lizzie menyebut tentang keutamaan perawatan kulit atau skin care. Karena salah satu ciri khas makeup Korea adalah kulit wajah yang prima, sehingga di atasnya kita bisa memainkan makeup yang natural atau tidak terlalu bold.

(wida / wida)

Komentar