aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

5 Alat Rias yang Wajib Disimpan dalam Tas Putri Ayudya

Monday, 6 August 2018 14:00:15 WIB | Wayan Diananto
5 Alat Rias yang Wajib Disimpan dalam Tas Putri Ayudya
Putri Ayudya (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Gaya dan warna rambut berubah tapi kebiasaan Putri Ayudya membawa alat rias dalam tas tidak berubah. Putri menyebut 4 alat rias yang wajib dibawa saat keluar rumah. Apa saja?

1.    Pensil alis
Bintang film Kenapa Harus Bule? tidak memakai riasan apa pun saat berolahraga atau membaca naskah. Saat dikabari mendadak harus mempromosikan film ke sejumlah kantor media, alat rias pertama yang diambil Putri dari dalam tas adalah pensil alis. “Alis saya sudah tebal. Mengaplikasikan pensil alis membuatnya terlihat lebih rapi. Untuk pensil alis saya pilih warna cokelat. Alis lebat kalau ditimpa pensil alis warna hitam kesannya ngeblok dan ketebalan,” ujarnya.  

2.    Bedak 
Aktris kelahiran 20 Mei ini lebih suka bedak padat daripada tabur. Padahal pemilik kulit berminyak disarankan untuk memakai bedak tabur. Namun selain praktis, Putri beralasan aplikasi bedak padat membuat warna kulit terlihat lebih rata, cerah, dan rona lebih segar.

3.    Eyeliner
“Eyeliner harus hitam. Kulit saya cokelat, dengan eyeliner cokelat tidak akan terlihat jelas garis mata saya. Dengan eyeliner hitam, mata terlihat lebih berkarakter, segar, dan menarik,” terang lawan main Vino G. Bastian di film Bangkit!.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

4.    Alas bedak 
Putri mengaku memiliki kantong mata yang tebal. Kantong mata itu tidak bisa dihilangkan namun bisa disamarkan dengan mengaplikasikan alas bedak yang warnanya senada dengan kulit.

5.    Lip balm
Jika tak punya waktu mengurusi kantong mata, Putri membiarkannya. Ia lalu memulas bibir dengan lip balm. Lip balm, menurut Putri, efektif melembapkan kulit bibir, menegaskan warna alami bibir, dan cocok untuk cewek yang senang tampil natural. “Jujur, enggak ada lipstik dalam tas saya. Sampai sekarang saya masih memikirkan warna lipstik yang sesuai dengan kepribadian,” ucap Putri.

(wyn / gur)

Komentar