aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Gaya Riasan AS vs Korea, Mana yang Cocok Untuk Wajah Anda? (2 - selesai)

Saturday, 4 August 2018 23:00:36 WIB | Agestia Jatilarasati
Gaya Riasan AS vs Korea, Mana yang Cocok Untuk Wajah Anda? (2 - selesai)
Gaya Riasan AS vs Korea, Mana yang Cocok Untuk Wajah Anda? (dok. InStyle)

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa tahun belakangan, Industri hiburan Korea membuat gebrakan. Tak hanya musik dan dramanya saja yang dilirik, tren riasannya pun mulai digemari wanita di seluruh dunia.

Perias kondang tanah air yang pernah merias sejumlah seleb Hollywood, Archangela Chelsea mengatakan ada perbedaan kontras antara riasan AS dan Korea.

Bibir

Dalam hal riasan bibir,  juga terdapat perbedaan mendasar antara gaya riasan bibir ala AS dan Korea.

“Wanita Korea menggemari bentuk bibir tipis dan mungil sehingga teknik ombre lips dengan warna pucat kemerahan menjadi andalan mereka. Sementara di AS, bibir bervolume dan sensual yang sangat digemari. Sehingga pengaplikasian lipstik secara penuh di bibir dengan warna-warna bold seperti merah, maroon, magenta dan cokelat lebih digandrungi,” jelas Chelsea.

Melihat ketiga perbedaan tersebut, Chelsea menyimpulkan bahwa wanita Indonesia sebenarnya bisa menerapkan gaya riasan AS maupun Korea. Hanya saja perlu menyesuaikannya dengan bentuk wajah, jenis kulit, serta kebutuhan acara. Apakah Anda mengaplikasikan riasan untuk kegiatan sehari-hari atau untuk menghadiri sebuah pesta, misalnya. 

Gaya Riasan AS vs Korea, Mana yang Cocok Untuk Wajah Anda? (dok.Girls In Makeup)
Gaya Riasan AS vs Korea, Mana yang Cocok Untuk Wajah Anda? (dok.Girls In Makeup)

“Cantiknya wanita Indonesia itu kan beragam sekali ya. Jadi sebenarnya bisa-bisa saja menggunakan riasan Korea atau AS, tinggal disesuaikan saja. Misalnya, jika seorang wanita memiliki kulit cerah, maka dia cocok mengaplikasikan gaya riasan Korea. Sementara wanita yang kulitnya sawo matang, bisa bereksperimen dengan gaya  riasan ala AS. Jika kulit wajah seseorang  berminyak, maka riasan ala AS akan cocok untuknya. Sedangkan mereka yang berkulit kering,  akan lebih pas menerapkan gaya riasan Korea.”

Jika Anda ingin tampil natural sehari-hari, Chelsea menyarankan menerapkan gaya riasan Korea. Sedangkan jika ingin tampil lebih bold dan strong,   untuk keperluan acara spesial maka gaya AS akan cocok untuk Anda.

selesai

(ages / gur)

Komentar