aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Pesan Citra Scholastika untuk Perempuan Berkulit Gelap

Tuesday, 26 June 2018 15:10:00 WIB | Yohanes Adi Pamungkas
Pesan Citra Scholastika untuk Perempuan Berkulit Gelap
Pesan Citra Scholastika untuk Perempuan Berkulit Gelap (Bam / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Citra Scholastika dikenal sebagai penyanyi yang memiliki warna kulit gelap. Citra Scholastika pernah mendapatkan testimoni dari orang lain bahwa wanita yang memiliki kulit tidak putih dianggap sebagai wanita yang kurang sempurna.

“Meskipun kulit saya enggak putih tetap harus percaya diri dong, harus diubah stigma kalau perempuan kulit gelap itu enggak cantik, buat semua perempuan yang kulitnya gelap tetap harus percaya diri, ” kata Citra Scholastika saat berbincang belum lama ini di Jakarta.

Memang Citra Scholastika paham mayoritas orang masih memandang perempuan dari segi fisik termasuk warna kulitnya. “Bahkan untuk menjadi artis itu kulitnya harus putih, bersih, rambutnya hitam panjang dan lurus. Kata siapa?,” bilang Citra Scholastika. "Padahal masih banyak perempuan-perempuan berkulit gelap yang menonjolkan kecantikannya juga,” tambah Citra Scholastika.

(Mark / Tabloidbintang.com)
(Mark / Tabloidbintang.com)

Bahkan Citra membuat sebuah lini busana sendiri dengan nama KELINK. Nama tersebut dipilih sebagai penghormatan bagi perempuan yang memiliki kulit gelap. “KELINK itu asalnya dari kata keling. Jadi banyak dijual pakaian-pakaian yang membuat perempuan berkulit gelap terlihat semakin cantik,” beber Citra Scholastika.

Citra Scholastika juga tetap menjaga penampilan meskipun warna kulitnya gelap. Dia rutin mendatangi salon atau klinik kecantikan untuk menjaga kecantikan. “Saya suka mengotak-atik gaya rambut dan memakai makeup. Muka saya kebetulan sensitif jadi suka jerawatan,” bilang Citra Scholastika.

(han / wida)

Komentar