aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Kepribadian Anda

Sunday, 10 June 2018 20:00:18 WIB | Vallesca Souisa
Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Kepribadian Anda
Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Kepribadian Anda (dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Riasan juga dapat disesuaikan dengan kepribadian. Albert Kurniawan, perias langganan para ratu kontes kecantikan internasional dan Princess Syahrini, memperhatikan, wanita berkepribadian kalem dan pemalu tidak suka atau tidak berani tampil dengan busana dan riasan mencolok. Bahkan beberapa dari mereka memilih tidak memakai makeup. 

“Jika Anda termasuk pribadi yang pemalu, coba, deh menggunakan riasan bernuansa pastel yang kalem. Namun kalau Anda ceria, percaya diri, dan heboh, boleh menggunakan warna yang lebih gelap atau menyala untuk merepresentasikan diri Anda,” tutur Albert Kurniawan.

Untuk kepribadian yang disebut terakhir, bereksperimenlah dengan goresan eyeliner hitam.

Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Kepribadian Anda (dok. Instagram)
Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Kepribadian Anda (dok. Instagram)

“Buat mata Anda terlihat lebih besar dan menarik dengan eyeliner. Menambah kesan seksi, pada bagian sudut mata, goreskan eyeliner sedikit ke atas hingga berbentuk seperti sayap. Bagian paling seksi dari wajah wanita terletak di sudut matanya. Sebab bagian ini terlihat dari sisi mana pun, dari depan maupun samping,” bilang Albert. 

Jika Anda berkepribadian tegas, sebaiknya agak berhati-hati dengan permainan warna makeup dan riasan alis. “Pilihlah warna-warna yang lembut seperti pink untuk memperhalus garis-garis tegas pada wajah. Juga jangan membentuk alis terlalu menukik dan bersudut. Ini bisa membuat Anda terkesan galak,” saran Albert. 

Sedikit tambahan kiat dari Albert, bebaskan diri untuk berekspresi dengan warna lipstik. “Tidak ada aturan wajib untuk warna lipstik. Merah, nude, pink, ungu, warna apa saja bisa Anda aplikasikan. Ini kembali lagi kepada diri Anda. Merasa seksi dengan merah, gunakan warna merah. Asalkan seimbang dengan poin riasan lainnya.” Ayo, ekspresikan diri Anda di Hari Lebaran lewat goresan makeup. 

(val / gur)

Komentar