aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Busana Anda

Sunday, 10 June 2018 16:00:18 WIB | Vallesca Souisa
Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Busana Anda
Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Busana Anda (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bertebaran inspirasi riasan wajah untuk Hari Raya Idulfitri. Namun mana yang paling tepat untuk Anda?

Untuk mudahnya, Albert Kurniawan, perias langganan para ratu kontes kecantikan internasional dan Princess Syahrini, menyarankan menyesuaikan riasan dengan tema busana atau kepribadian Anda. Berikut kiat-kiat yang bisa diterapkan di momen istimewa nanti.

Menurut Albert, beberapa keluarga menetapkan tema busana tertentu di Hari Lebaran. Ada yang kompak memilih busana bernuansa putih atau tampil senada dengan nuansa hijau.

“Jadi sesuaikan saja makeup Lebaran dengan tema busana Anda atau keluarga. Poin terpentingnya, riasan harus seimbang. Kesalahan utama, orang sering kali terlalu bernafsu merias diri, sehingga ujung-ujungnya berlebihan atau menor. Jadi penting untuk mengontrol diri saat berdandan,” ungkap Albert saat ditemui di acara Lakme Illuminating Ramadan Makeup, di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (28/5) lalu.

Misalnya busana Anda berwarna pastel, titikberatkan poin riasan pada mata dengan eyeshadow pastel yang senada.

“Jika Anda mengenakan baju putih polos, modifikasi eyeshadow pastel dengan sentuhan glitter, supaya penampilan enggak terlalu pucat. Bisa juga memakai eyeshadow cokelat gelap yang shimmery. Warna emas masih memungkinkan untuk pengguna baju putih, sehingga terlihat seimbang,” tutur Albert yang juga merias Miss Universe 2017, Demi Leigh.

Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Busana Anda (dok. Instagram)
Sesuaikan Riasan di Hari Raya dengan Busana Anda (dok. Instagram)

Kalau mengenakan busana berwarna berani, bermotif, berpayet, atau berenda, riasan sebaiknya simpel.

“Warna baju sudah mencolok atau bermotif, riasan wajah matte saja. Jangan yang glossy atau berkilau. Gunakan warna riasan yang mengarah ke warna nude. Eyeshadow juga cukup satu goresan warna, dengan warna netral. Sehingga penampilan enak dilihat mata,” lanjut Albert.  

Jangan sampai baju sudah ramai, dandanan ikut heboh. 

(val / gur)

Komentar