aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tumbuh Jerawat Batu, Tatjana Saphira: Jerawat Itu Normal

Friday, 8 June 2018 15:50:16 WIB | Yuriantin
Tumbuh Jerawat Batu, Tatjana Saphira: Jerawat Itu Normal
Tetap pede walau berjerawat. (seno susanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kulit Tatjana Saphira terlihat sehat dan tak memiliki masalah kulit. Namun bintang Ayat-Ayat Cinta 2 ini bercerita tentang jerawat batu yang dialaminya.

"Banyak dari kalian yang mungkin sudah tahu, terkadang saya menderita jerawat batu. Dan hal ini membuat saya mengalami masalah dengan rasa percaya diri saya, bahkan hingga sekarang," tulis kekasih Herjunot Ali.

Tatjana membagikan tulisannya ini dengan foto wajahnya yang tengah berjerawat.

"Foto ini diambil beberapa hari lalu ketika saya melakukan pemotretan. Saya sedang memakai makeup (tuntutan pekerjaan), tapi saya tidak memberi filter untuk foto ini, jadi kalian bisa melihat kondisi wajah saya (kebanyakan bekas jerawat dan hiperpigmentasi)," sambung Tatjana.

Ia mengaku tak mudah mengabadikan kondisi wajahnya yang sedang berjerawat. "Tidak mudah memperlihatkan rasa tidak aman Anda seperti ini. Terutama di hari itu, dengan kamera yang fokus pada wajah dan rupa wajah saya, saya sungguh khawatir dengan penampilan saya dan paranoid dengan rupa saya dan bagaimana pendapat orang tentang saya," ungkap Tatjana.

Walau berjerawat, Tatjana tetap terlihat cantik. (Instagram)
Walau berjerawat, Tatjana tetap terlihat cantik. (Instagram)

Meski begitu, kondisi kulit ini membuat Tatjana lebih belajar menerima dan mencintai dirinya. "Sekarang saya mencoba, belajar, berlatih setiap hari untuk mencintai diri saya sebagaimana adanya," imbuh Tatjana.

Terakhir, Tatjana menegaskan pandangan positif tentang citra tubuh sudah sepatutnya diperbincangkan. Apalagi, di zaman media sosial di mana semua orang berusaha menampilkan kesan hidup yang sempurna.

"Karena kenyataannya #AcneIsNormal (jerawat itu normal). Semua orang punya perjuangan dan masalah uniknya sendiri. Dan bagaimana rupa Anda tak akan pernah mendefinisikan Anda," tulis Tatjana.

(yuri/ind)

Komentar