aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Pemulas Bibir yang Menyegarkan Penampilan saat Berpuasa (bagian 1)

Friday, 25 May 2018 23:20:09 WIB | Vallesca Souisa
Pemulas Bibir yang Menyegarkan Penampilan saat Berpuasa (bagian 1)
Pemulas Bibir yang Menyegarkan Penampilan saat Berpuasa (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Berpuasa sehari penuh membuat bibir kita kering. Untuk meredakannya, pastikan Anda  mengaplikasikan pelembap bibir dan sebaiknya mengurangi pemakaian lipstik matte.

Tekstur lipstik matte yang kering bisa memperparah kondisi bibir. Anda tetap bisa tampil segar saat beraktivitas atau berbuka puasa dengan pemulas bibir yang lebih ringan.

Berikut rekomendasi pemulas bibir yang nyaman, lembap, dan terlihat segar di bibir dari makeup artist dan beauty influencer.  

MAC Satin Lipstick 

<strong>MAC Satin Lipstick&nbsp;</strong>(dok. MAC)
<strong>MAC Satin Lipstick&nbsp;</strong>(dok. MAC)

Lipstik keluaran MAC ini adalah jenis lipstik non-matte. Seperti jenis sheer, lipstik satin bertekstur creamy dan sedikit berkilau.

Makeup artist seperti Jasmine Kaligis—yang kerap menangani Dian Sastro, Maudy Ayunda, Aliya Rajasa—dan Bubah Halfian—langganan BCL, Rossa, Cinta Laura—merekomendasikan lipstik ini karena lembap dan berdaya tahan cukup kuat. 

“Efek akhir lipstik satin bikin bibir enggak kering. Cukup tahan lama, meskipun bukan jenis matte. Saat digunakan di bibir juga membuat bibir bervolume,” ungkap Jasmine. Variasi warna beragam dan elegan.

“Untuk buka puasa bersama, Anda bisa pilih warna-warna lembut seperti Retro (cokelat) atau Faux (cokelat muda mengarah ke pink), juga bisa menggabungkan dua warna sekaligus. Warna Pink Nouveau (pink tua) juga menyegarkan penampilan,” imbuh Bubah.

Maybelline Color Sensational Rebel Bouquet Lipstick

<strong>Maybelline Color Sensational Rebel Bouquet Lipstick (dok. Maybelline)</strong>
<strong>Maybelline Color Sensational Rebel Bouquet Lipstick (dok. Maybelline)</strong>

Lipstik non-matte satu ini mengandung madu yang menjaga kelembapan bibir saat berpuasa, namun tidak lengket. Salah satu pilihan Bubah untuk pewarna bibir yang ringan. Karena bukan jenis lipstik matte, daya tahannya memang tidak lama, sekitar 4-5 jam. 

“Kalau sepulang kerja ada undangan buka puasa bersama, bisa memulas ulang bibir dengan lipstik ini, jadi penampilan terlihat segar,” ujar Bubah.

Anda bisa memilih warna pink tua atau oranye baik untuk bekerja maupun acara buka puasa. 

bersambung

(val / gur)

Komentar