aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tips Anti Salah Menggunakan Eyeliner, Oleh Makeup Artist Philips Kwok

Wednesday, 9 May 2018 18:00:00 WIB | Wida Kriswanti
Tips Anti Salah Menggunakan Eyeliner, Oleh Makeup Artist Philips Kwok
Tips Anti Salah Menggunakan Eyeliner, Oleh Makeup Artist Philips Kwok (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Eyeliner merupakan salah satu item kosmetik yang memberi dampak besar dalam penampilan seseorang. Jika diaplikasikan dengan tepat, eyeliner bisa membuat penampilan seseorang lebih terlihat fresh, tidak kuyu, sekaligus memberi kesan percaya diri. Beberapa benefit ini tentu sangat penting bagi para wanita.

Akan tetapi, tidak seperti lipstik atau alis yang relatif lebih mudah diaplikasikan, eyeliner menuntut "bakat" lebih. Jika hanya bermodal nekat dalam menggunakannya, salah - salah bisa terjadi banyak hal yang tidak diinginkan. Diungkap makeup artist Philips Kwok, bahwa ada tiga tanda gagalnya pengaplikasian eyeliner oleh kebanyakan orang. 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Pertama mata yang tercolok, kedua garis lengkung yang berbentuk grafik, dan ketiga beda hasil antara mata kiri dan kanan. "Banyak kejadian, yang satu (eyeliner-nya) take off, yang satu (eyeliner-nya) landing," bilang Philips Kwok, dalam acara workshop Mengenal Lebih Jauh Kosmetik Berbahan Alami dari Savvy Minerals by Young Living, Selasa (8/5), di Jakarta.

Maka diperlukan pengetahuan yang tepat terkait tekniknya. Philips Kwok lantas menyebut rumusan "jumpa tengah" sebagai trik pengaplikasikan eyeliner yang tepat.

"Pertama, kita kasih eyeliner dari dalam (ujung mata dekat hidung) ke tengah. Lalu, dari luar (ujung mata dekat pelipis), ke tengah. Ini yang namanya 'jumpa tengah'," ungkap Philips Kwok. "Kenapa? Karena kalau misalnya kita langsung tarik garis dari dalam hingga ujung luar, jadinya bukan garis melengkung yang rapi, tapi grafik (bagian atas garis kotak - kotak). Sebaliknya, kalau kita langsung tarik garis dari luar ke ujung dalam, yang ada matanya kecolok. Makanya suka beleber di sini (ujung dalam)," tegas Philips Kwok.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Untuk memberi efek wing yang sedang hits, Philips Kwok sarankan penggunaan cotton bud

"Cotton bud adalah P3K wanita di sini. Pertolongan pertama pada kecantikan," bilang Philips Kwok. "Kalau mau bikin wing, tinggal tarik bagian ujung luar eyeliner ke arah atas (menggunakan cotton bud). Cara ini (membuat wing menggunakan cotton bud) paling aman untuk Anda yang bermata sensitif," pungkasnya. 

(wida / wida)

Komentar