aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengajak Generasi Muda Cinta Pohon melalui Festreeval Musik Holcim 2014

Wednesday, 5 February 2014 18:45:12 WIB | Redaksi
Mengajak Generasi Muda Cinta Pohon melalui Festreeval Musik Holcim 2014
CEO Holcim, Eamon Ginley, menanam pohon bersama BOD di pabrik baru Holcim di Tuban.

TABLOIDBINTANG.COM - SEBAGAI dukungan dalam Gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon yang digagas Kementerian Kehutanan, Holcim Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan menggelar kegiatan FESTREEVAL MUSIK HOLCIM 2014 dalam bentuk Lomba Kreasi Jingle lagu dan Konser Hutan.

Kegiatan ini bertujuan mengajak Masyarakat untuk Cinta dan Menanam Pohon serta Melestarikan Hutan untuk masa depan masyarakat Indonesia.

Festreeval Musik Holcim 2014 terdiri dari 2 tahap kegiatan yaitu Lomba Kreasi Jingle lagu dimulai dari tanggal 5 Februari 2014 hingga akhir Februari dan ditutup dengan Konser Hutan sebagai puncak acaranya.

Setiap 1 karya yang dikirimkan oleh Peserta maka akan dikonversikan menjadi 10 Pohon, oleh karena itu setiap peserta berkontribusi dalam menghijaukan Indonesia.

Selain peserta Lomba Kreasi Jingle, Masyarakat juga dapat memberikan dukungan dengan teknis berupa vote karya favorit melalui akun sosial media kegiatan ini, dimana setiap 1 Vote juga akan dikonversikan menjadi 1 Pohon.  

Selanjutnya 5 Besar Finalis Lomba Kreasi Jingle ini akan diberi kesempatan untuk tampil dihadapan ribuan penonton pada saat Konser Hutan yang akan dilaksanakan pada 08 Maret 2014 di Taman Hutan Kota Tegalega, Bandung Jawa Barat. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan dan Jajaran Direksi Holcim Indonesia .

Rusli Setiawan, Direktur Relationship Holcim mengatakan "Lomba Kreasi Jingle bertema Cinta Pohon ini ingin mengajak masyarakat untuk memahami fungsi dari pohon dan hutan untuk kehidupan baik untuk sekarang hingga generasi mendatang. Holcim Indonesia berharap masyarakat terutama para peserta kegiatan Lomba Kreasi Jingle semakin tergugah untuk menanam pohon dan melestarikannya. Pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen akan visi kami yaitu “Membangun Solusi yang berkelanjutan guna masa depan bangsa".

Sementara itu, Musisi Ipang Lazuardi yang terlibat sebagai Juri Lomba Kreasi Jingle mengaku senang dengan komitmen Holcim untuk mengajak generasi muda Indonesia lebih mencintai lingkungan melalui Lomba Kreasi Jingle.

"Saya berharap melalui jingle ini, bisa menjadi sarana bagi generasi muda Indonesia untuk gemar menanam pohon dan melestarikan hutan dan lingkungan. Saya sendiri merasa bangga menjadi bagian kegiatan yang dilakukan oleh Holcim, sebab apa yang dilakukan Holcim ini merupakan terobosan baru," katanya.

Untuk detail informasi dan registrasi kegiatan lomba ini dapat di akses melalui www.indonesiamenanam.com atau website Holcim: www.membangunbersama.com atau www.holcim.co.id. 

(pr/gur)

Komentar