aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Bersepeda ala Sigi Wimala

Monday, 26 March 2018 06:00:17 WIB | Yuriantin
Kiat Bersepeda ala Sigi Wimala
Kiat Bersepeda ala Sigi Wimala (dok. Pribadi)

TABLOIDBINTANG.COM - Menikmati olahraga bersepeda, Sigi Wimala berbagi saran bagi yang ingin rutin bersepeda.

Modal utama adalah rasa suka dan komitmen.

"Lakukan saja, beli sepeda dan coba bersepeda di akhir pekan," terang bintang Rumah Dara ini.

Peralatan standar untuk keselamatan, misalnya helm wajib dimiliki. Soal pemilihan sepeda, Sigi menganjurkan memilih sepeda yang nyaman dan tidak terlalu mahal. Caranya dengan berburu diskon koleksi sepeda tahun-tahun sebelumnya.

"Karena olahraga ini cukup menguras uang kalau kita enggak kuat menahan diri. Ingat, pada dasarnya semua kembali pada kekuatan dan kemampuan kita mengayuh bukan harga sepedanya," Sigi mengingatkan. 

Sama seperti olahraga lain, bersepeda juga punya risiko cedera. Untuk menghindari cedera, Sigi rutin melakukan peregangan (stretching) dengan pilates.

"Saya meningkatkan fleksibilitas dengan latihan pilates untuk menghindari cedera saat bersepeda, 2-3 kali seminggu," cerita kakak Agni Pratistha ini.

Usai pemanasan fisik, Sigi tak lupa membawa cokelat ketika berangkat bersepeda. Cokelat ini biasanya dikonsumsi Sigi untuk menjaga cadangan energi kala bersepeda.

Untuk yang ingin mencoba indoor trainer, Sigi juga punya kiat khusus. Menurut Sigi, tak ada salahnya berinvestasi dengan membeli indoor trainer. Karena baik bersepeda di luar ruangan ataupun di indoor trainer punya manfaat yang sama.

Indoor trainer bisa jadi pelengkap hobi bersepeda di luar ruangan. Keunggulannya, berlatih di indoor trainer tak terbatas cuaca dan waktu. Berbagai jenis sepeda olahraga juga bisa digunakan di atas alat indoor trainer. Untuk memilih indoor trainer yang pas, Sigi menyarankan mencari informasi dan ulasan produk lewat internet.

"Ada berbagai merek indoor trainer dan fungsinya, cari saja informasinya dan sesuaikan dengan kebutuhan," pungkas wanita yang bersepeda sepanjang 142 km dalam sebuah ajang GFNY Indonesia, Februari lalu.

(yuri / gur)

Komentar