aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Trik Hemat Belanja "Midnight Sale"

Friday, 30 December 2016 21:45:18 WIB | AURA
Trik Hemat Belanja "Midnight Sale"
Midnight sale bisa bikin kantong jebol (Dok. Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang akhir tahun, sebagian besar pusat pembelanjaan mengadakan midnight sale. Tak sedikit masyarakat yang menunggu waktu ini untuk memperbarui koleksi busana mereka.

Namun, sebelum ikut berburu koleksi lewat midnight sale, beberapa persiapan berikut wajib dilakukan:

- Selalu siapkan daftar belanjaan dan pusat pembelanjaan mana yang akan dikunjungi. Berikan batasan pula berapa midnight sale yang akan dikunjungi jika belum menemukan koleksi yang dicari. Karena bagi sebagian orang, semakin banyak midnight sale yang didatangi, maka semakin banyak pengeluarannya.

- Belilah busana yang memang pas dikenakan (ukuran dan modelnya).

- Jika ternyata Anda benar-benar menginginkan suatu item fashion yang tidak termasuk dalam daftar, pertimbangkan jumlah koleksi dan sisa anggaran yang dimiliki sebelum membelinya. Belilah item fashion tersebut setelah Anda selesai membeli busana lain yang telah diincar. Karena setelah menenteng cukup banyak kantong belanjaan, umumnya Anda akan cenderung mengurungkan niat untuk membeli barang tambahan.

Apabila memutuskan membeli baju tersebut, buatlah kesepakatan dengan diri sendiri. Misalnya, setelah midnight sale ini, Anda tidak akan berbelanja baju hingga sebulan ke depan. Hal ini dilakukan supaya Anda tidak mudah mencari alasan dan menyerah demi memenuhi keinginan Anda.

- Bawa uang pas sesuai dengan daftar belanjaan yang akan dibeli. Jika memungkinkan, tinggalkan kartu debit dan kredit di rumah.

- Ajaklah teman atau orang terdekat yang bisa mengingatkan Anda agar tidak kalap berbelanja.

- Usahakan Anda membeli hanya untuk diri sendiri  atau titipan orang lain. Karena ketika melihat diskon, biasanya Anda akan cenderung membeli untuk anak, pasangan, atau orang terdekat.

AURA.CO.ID

Komentar