aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bisnis Tas Kulit Asyifa Latief

Sunday, 18 October 2015 05:47:28 WIB | Indra Kurniawan
Bisnis Tas Kulit  Asyifa Latief
Asyifa Latief (Bambang/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - TIDAK hanya mengandalkan pemasukan dari dunia presenter, dalam dua tahun terakhir Asyifa Latief mengelola bisnis tas kulit dengan menyasar konsumen wanita.

Ketertarikannya berbisnis bermula ketika dia ingin memiliki tas yang modelnya tidak sama dengan orang lain.

“Malas saja punya barang samaan dengan yang lain. Berangkat dari situ aku iseng-iseng bikin tas. Kebetulan aku penyuka tas. Hampir setiap hari aku pakai tas jenis clutch. Sampai datang ke pesta saja aku pakai clutch. Ternyata teman-teman banyak yang suka dengan tas bikinan aku. Akhirnya banyak yang memesan,” pemenang Miss Indonesia 2010 itu menceritakan. 

Mengingat dirinya tidak memiliki latar belakang pendidikan desain dan tidak hobi desain, ia sempat kesulitan menggambar pola tas  rancangannya. Berkali-kali dicoba selalu gagal. Untungnya, dia tidak kenal kata menyerah. 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

“Sampai akhirnya menemukan pola yang enak, cutting yang enak, dan mengetahui warna-warna favorit yang digemari. Semua otodidak saja. Mostly perempuan suka warna-warni seperti oranye, biru, dan kuning. Sementara aku suka yang simpel, (berbahan) raw, dan berwarna cokelat,” jelasnya.

Dalam sebulan ada sekitar 10-20 tas pesanan yang dikerjakan Asyifa. Terbuat dari bahan kulit impor yang khusus didatangkan dari Italia, Amerika, dan Hong Kong, tas bikinan Asyifa dibanderol mulai dari harga 2 juta rupiah. Dengan harga yang terbilang relatif mahal, ia memberikan jaminan garansi seumur hidup kepada pembeli. 

“Misalnya ada yang copot atau rusak bisa ganti tanpa membayar. So far alhamdulillah tasnya bagus-bagus saja. Malah kalau kulit semakin lama dipakai semakin terlihat edgy, semakin mahal,” beri tahu Asyifa. 

(ind/gur)

Komentar