aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bisakah Menghasilkan Uang dengan Copy Trading?

Sunday, 20 December 2020 00:06:31 WIB | Redaksi
Bisakah Menghasilkan Uang dengan Copy Trading?
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk menjadi sukses dalam trading forex, diyakini bahwa trader perlu menginvestasikan waktu dan tenaga untuk mengembangkan keterampilan trading yang sangat baik. 

Namun, dengan perkembangan teknologi, kami dapat mengubah kemampuan trader menjadi sistem Trading yang cerdas di mana investor dapat memenuhi kebutuhan trading mereka dengan mengikuti orang lain. "Copy Trading" adalah model inovatif dari currency trading. Bagaimanakah salin dagangan berfungsi?

Copy trading, juga dikenal sebagai mirror trading, adalah strategi investasi yang secara otomatis menyalin posisi dan trading trader lainnya, menghemat waktu bagi investor untuk menjelajahi pasar keuangan yang kompleks. 

Investasi waktu yang murah dan canggih ini perlahan-lahan menggantikan produk keuangan tradisional. Lalu, bagaimana cara kerja dan cara menghasilkan uang dengan Copy Trading?

Copy trading memungkinkan investor untuk menyalin posisi yang dibuka dan dikelola oleh orang lain. Investor dapat secara otomatis melacak saham trader hanya dengan memutuskan berapa banyak yang akan diinvestasikan, apakah mereka telah memegang posisi di masa lalu (yang dapat dibatalkan) atau posisi yang akan mereka ambil di masa depan.

Investor tidak perlu melakukan riset untuk berinvestasi karena Copy Trading mengandalkan pengalaman trader yang juga berarti investor akan memantau untung dan rugi trader.
Artinya sangat bergantung pada trader yang diikuti oleh investor. Jika investor hanya mengikuti satu trader, sangat penting bahwa trader tersebut memiliki keterampilan trading dan strategi trading yang sangat baik. Ketika portofolio menjadi lebih terdiversifikasi, ini akan secara efektif membantu investor menghindari risiko dan fluktuasi yang dihadapi pasar keuangan dan investasi tersebut akan berjangka panjang.

Ini memungkinkan investor untuk fokus pada gaya trader trading yang berbeda, sementara trader yang berhasil harus memiliki pengetahuan profesional yang luar biasa dan strategi trading untuk menarik investor yang dapat belajar dari trading. 

Sementara, beberapa retailer terbaik menawarkan mode perdagangan salinan, kinerja mereka tidak stabil dalam kondisi buruk atau dalam kondisi pasar khusus. Hampir semua copy trading tidak menguntungkan karena tidak ada Trader yang memiliki peluang 100 persen menang. 

Dalam jangka panjang, akan selalu ada keraguan tentang keuntungan berkelanjutan Trader bahkan jika kinerja smart trading gagal. Jika terjadi perubahan tiba-tiba di pasar, seperti peristiwa black swan, beberapa trader atau sistem mungkin mengalami kerugian besar yang tidak dapat diimbangi dengan keuntungan masa lalu.

Beberapa trader tidak memiliki kekuatan tetapi hanya menawarkan layanan copy trading untuk mendapatkan keuntungan, sehingga pelanggan yang tidak berpikir sendiri akan mengalami kerugian.

Risiko copy trading tidak berkurang karena trader terlibat dalam bisnis investasi dan sifat investasi memerlukan risiko dan peluang tertentu. Seperti investasi apa pun di pasar keuangan, copy trading mengekspos risiko uang investor. Tidak ada investasi yang pasti, apalagi mengikuti keputusan orang lain dan bukan Anda sendiri. 

Komentar