aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Universitas di Jepang Siap Sambut Mahasiswa Berprestasi dari Indonesia

Thursday, 17 December 2020 10:23:41 WIB | Adi Adrian
Universitas di Jepang Siap Sambut Mahasiswa Berprestasi dari Indonesia
Pandemi Covid-19 tak lantas menyempitkan kesempatan mahasiswa berprestasi Indonesia untuk menimba ilmu di negeri orang.

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 tak lantas menyempitkan kesempatan mahasiswa berprestasi Indonesia untuk menimba ilmu di negeri orang. Ajinomoto Foundation kembali memberi beasiswa program pascasarjana buat mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan studi di 7 pilihan kampus unggulan Jepang yakni University of Tokyo, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, serta Tokyo Institute of Technology.

Program ini upaya perusahaan mendukung cita-cita anak bangsa dalam melanjutkan studi di Jepang. Ajinomoto setiap tahun berkomitmen memberi beasiswa kepada seorang mahasiswa Indonesia dalam skema Ajinomoto Post-Graduate Scholarship. Kali ini memasuki tahun ajaran 2022. Program yang digelar sejak 2010 ini beasiswa penuh, dengan rincian tunjangan sejumlah 1,8 juta yen sebagai research student (1 tahun), 6,48 juta yen sebagai Master Course Student (2 tahun), tanggungan penuh biaya kuliah (tuition fees), admisi, full examination, serta tiket pesawat berangkat ke Jepang.

Syaratnya, calon penerima harus tertarik melanjutkan di bidang Teknologi Pangan atau Gizi, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,50. Usia maksimal 35 tahun dan tertarik mempelajari kebudayaan dan bahasa Jepang. Calon penerima beasiswa juga harus memiliki kondisi fisik dan mental prima, punya motivasi tinggi untuk belajar. Penerima beasiswa Ajinomoto tahun ajaran 2020 adalah Dwina Juliana Warman (26), asal Bogor. Ia sarjana Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor.

“Karena pandemi, saya kuliah online dari Indonesia selama 8 bulan. Saya bersyukur memiliki support system solid, khususnya Ajinomoto Scholarship Foundation dan pihak kampus. Satu per satu tantangan terlewati. Ajinomoto selalu ada membantu, mendukung, dan memberikan yang terbaik. Saya bersyukur menjadi salah satu penerima beasiswa ini,” kata Dwina

Komentar