aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tren Inovasi Terbaru Memasak Menggunakan Panci Thermal

Wednesday, 21 October 2020 01:26:51 WIB | Redaksi
Tren Inovasi Terbaru Memasak Menggunakan Panci Thermal
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tren memasak dirumah saat ini telah menjadi gaya hidup baru masyarakat sejak di berlakukannya kebijakan pembatasan fisik selama pandemi Covid-19, dimana setiap orang diharuskan untuk tetap tinggal dirumah. Kondisi tersebut ternyata cukup mengubah pola konsumsi masyarakat, orang-orang mulai kembali ke dapur untuk memasak makanan sendiri.

Untuk itu, Thermos ingin memperkenalkan tren inovasi terbaru memasak dengan menggunakan alat  berteknologi tinggi yaitu Thermos Shuttle Chef Thermal Cooker untuk membantu kegiatan memasak dirumah menjadi lebih mudah.

Kegiatan memasak saat ini mulai digemari berbagai kalangan mulai dari orang tua sampai dengan anak muda, tren ini muncul disaat orang-orang diharuskan untuk tidak keluar rumah dan makan diluar, memasak menjadi hobi baru yang dianggap dapat menghilangkan rasa jenuh, tren ini semakin menarik disaat orang-orang mulai membagikan kreasi masakannya melalui sosial media. Namun, seperti diketahui bahwa kegiatan memasak terkadang cukup menyita waktu, dimana kita harus tetap fokus didapur untuk menyiapkan masakan sambil menunggu masakan matang dengan baik. 

Menurut Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading, Thermos Shuttle Chef Thermal Cooker adalah panci thermal yang sangat praktis digunakan dan dapat menghemat waktu memasak, kita dapat melakukan aktifitas lain sambil menunggu masakan matang, alat masak ini menggunakan teknologi insulasi vakum yang dapat membuat makanan lebih lezat dengan tetap terjaga nutrisi makanan dan kesegarannya tanpa takut gosong atau makanan meluap saat dimasak. Kelebihan lainnya yaitu kita dapat menghemat energi karena tidak membutuhkan gas dan listrik untuk mematangkan makanan dan aman disentuh meski diisi makanan panas atau dingin”.

Desain panci dirancang dengan dua lapisan baja anti karat dan baja karbon untuk menciptakan fitur thermal  yang  dapat menjaga kondisi makanan tetap segar, untuk bagian dasar panci memiliki ketebalan 5 mm yang dapat menjaga suhu makanan dengan sempurna. Panci ini aman digunakan untuk memasak diberbagai macam kompor atau induksi panas. 

Andriani Melissa menjelaskan, “Cara menggunakan Thermos Shuttle Chef Thermal Cooker ini sangat mudah, anda cukup masak makanan anda menggunakan panci inner pot cooker diatas kompor sampai mendidih, setelah setengah matang, kemudian masukan inner cooking pot kedalam outer cooking pot tunggu beberapa menit saja dan makanan siap disajikan”.

Komentar