aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Memanfaatkan Botol Bekas untuk Menambah Nilai Manfaat dan Estetika

Friday, 16 October 2020 03:30:48 WIB | HOME.CO.ID
Memanfaatkan Botol Bekas untuk Menambah Nilai Manfaat dan Estetika
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Botol bekas yang memiliki bentuk unik sayang jika dibuang. Botol-botol ini dapat dimanfaatkan kembali dan menambah nilai manfaat dan estetika.

Berikut ide kreatif yang kami terapkan pada DIY edisi kali, mengolah botol bekas sebagai wadah atau pajangan foto yang unik dan menarik. Selamat berkarya!

Alat dan bahan: Lem tembak, pensil, kuas, botol bekas, pasir hias, hiasan kerang, manik-manik atau mote, kalung mutiara plastik, kawat tembaga, tutup botol/wine.

1. Bersihkan stiker yang terdapat pada badan botol dengan cara direndam dalam air sabun. Jika sulit dibersihkan Anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih.

2. Masukkan secara perlahan pasir, manik-manik, hiasan kerang secara bergantian. Usahan posisi hiasan tertata apik dan tidak tercampur aduk.

3. Masukkan foto pilihan Anda dengan cara menggulungnya. Pastikan posisi foto berdiri sempurna.

4. Tutup bagian atas botol dengan potongan kayu kecil atau tutup wine. Hiasi bagian atas tutup botol dengan ragam kerang, manik-manik, gulungan kawat, atau hiasan lain yang menarik.

5. Percantik tampilan botol dengan hiasan kalung mutiara atau bros. Saat menata, susun botol berdasarkan bentuk dan ketinggiannya.

Komentar