aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sebelum Piknik di Era Pandemi, Ikuti Dulu Tur Virtual dari Online Xperience

Thursday, 15 October 2020 00:01:16 WIB | Adi Adrian
Sebelum Piknik di Era Pandemi, Ikuti Dulu Tur Virtual dari Online Xperience
Tur Virtual dari Online Xperience memiliki beragam jadwal dan lama waktu perjalanan, dari 1 hingga 1,5 jam. 

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi yang berencana berlibur dalam waktu dekat, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker, penyanitasi tangan, jaga jarak fisik, dan cek kesehatan lewat rapid test maupun swab test.

Jika ingin “cek ombak,” Anda bisa ikut tur virtual dari Online Xperience yang menawarkan 15 destinasi dari 7 provinsi di Indonesia. Ketujuh provinsi itu yakni Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan Bali. Kelima belas tujuan wisata itu akan tersedia di aplikasi Traveloka secara bertahap sepanjang 2020.

Saat ini pengguna Traveloka telah dapat menikmati Bali kemudian Labuan Bajo pada November 2020. Setiap destinasi yang tersedia di Tur Virtual dari Online Xperience memiliki beragam jadwal dan lama waktu perjalanan, dari 1 hingga 1,5 jam. 

Anda akan mendapat rincian rencana perjalanan ke tujuan dan dipandu pramuwisata, dari bandara, rekomendasi akomodasi, hingga destinasi wisata yang diinginkan. Anda bisa menikmati keseluruhan sensasi perjalanan yang menarik dan nyaman dari rumah atau mana saja. Harga tiket sangat terjangkau, mulai 50 ribu rupiah.

“Tur Virtual Online Xperience memungkinkan Anda berbagi informasi terkait destinasi wisata di Indonesia. Lewat layanan ini, Anda dapat tetap menikmati perjalanan ke sejumlah destinasi wisata Tanah Air bersama orang terkasih dari mana saja,” urai Co-founder Traveloka, Albert, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. 

Selama tur virtual, Anda bisa berinteraksi dengan pramuwisata dan mendapat inspirasi perjalanan dari lokasi wisata yang ingin dikunjungi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio, menyambut baik inovasi ini.

Ia menjelaskan, saat ini, pemerintah memprioritaskan penerapan protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata dengan kampanye InDOnesia CARE. Wishnutama berharap konten kreatif dan inovatif seperti Tur Virtual memberi alternatif bagi masyarakat untuk tetap menjelajah Tanah Air sambil membantu pemulihan industri pariwisata yang terdampak pandemi. 

“Merupakan kebanggan bagi Indonesia untuk dapat menghadirkan inovasi perdana seperti ini di kawasan Asia Tengga,” ungkap Wishnutama dalam konferensi virtual yang digelar baru-baru ini.

Komentar