aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

5 Kreasi Gaya Lansekap Agar Pohon Besar Tidak Menimbulkan Kesan Angker

Monday, 5 October 2020 13:00:25 WIB | HOME.CO.ID
5 Kreasi Gaya Lansekap Agar Pohon Besar Tidak Menimbulkan Kesan Angker
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Pohon kerap kali dapat menimbulkan kesan angker dalam rumah. Padahal jika Anda bisa mengubahnya, pohon bisa menjadi area yang tak terlupakan dengan desain lansekap yang menawan.

Penempatan pohon dan bagaimana pohon ditanam satu sama lain di kebun, merupakan komponen penting dari desain lansekap. Untuk itu, ada beberapa gaya lansekap yang membuat pohon Anda tidak terlihat menyerapkan tetapi menyenangkan. 

Berikut lima gaya langskap yang dapat anda buat di rumah : 

1. Gaya Lansekap Harold Leidner
Untuk mendesain gaya arsitek ini, Anda perlu memerlukan pohon spesimen sebagai ornamennya. Sebuah pohon spesimen merupakan jenis pohon apapun yang digunakan secara sendiri sebagai titik fokus utama dalam sebuah kebun. Pohon yang dipilih bisa merupakan pohon rindang dengan bentuk yang besar. Pohon ini ditanam di tengah kebun rumah untuk menciptakan keteduhan dan kesejukan di dalam taman. Sebaiknya pilihlah pohon spesimen yang sudah cukup berumur dengan daun rindang.

2. Gaya Lansekap Klopf
Cara berikutnya untuk memanfaatkan pohon dengan membuat kebun menarik adalah menerapkan desain arsitek Kloph.  Salah satu jenis pohon spesimen terbaik untuk gaya ini adalah pohon Maple dari Jepang yang berdiri sangat kokoh dan kuat di tengah taman dan ruang terbuka di rumah. Daunnya yang berwarna merah muda terlihat amat kontras dengan warna paving abu-abu dan fasad berwarna netral di rumah Anda.

3. Gaya lansekap Hutan Kecil
Kebun dengan hutan kecil di depan rumah akan terlihat unik dan sensasional. Pepohonan multitangkai tumbuh dengan subur di area taman rumah. Jarak penanam pohon jangan terlalu sistematis yang mana tidak terlalu lebar dan dekat sehingga akan terlihat pohon tumbuh seperti hutan.

4. Gaya Lansekap Quad
Gaya ini memanfaatkan pohon quad untuk ditanam pada sebuah grid. Gaya penanaman ini bekerja baik dengan menampilkan sudut paving bersih dan indah. Anda juga bisa membuat kotak atau tempat pohon tanpa paving untuk menanam rumput agar menciptakan ruangan mirip dengan kebun rumah yang nyata. Pepohonan ini harus ditanam dengan jarak yang sama di semua sisi agar membuat sebuah desain persegi sebagai titik fokus di kebun ini.

5. Gaya Lansekap Arterra
Cobalah membuat allee atau jalan masuk yang dibatasi dengan pepohonan di pinggirnya. Allee sendiri merupakan tata desain lansekap klasik yang hingga kini masih sering digunakan menjadi desain kebun. Pohon-pohon dapat ditanam secara vertikal ini untuk memberikan kesan teduh dan tertata rapi. Jenis pohon yang dipilih disesuaikan dengan tingkat keteduhan yang diinginkan. Tetapi, jangan lupa tetap memberikan jalan cahaya masuk menyinari area tersebut.

Komentar