aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Meski Berkonsep Minimalis, Rumah Wajib Punya 6 Perabot Ini

Monday, 5 October 2020 03:00:07 WIB | HOME.CO.ID
Meski Berkonsep Minimalis, Rumah Wajib Punya 6 Perabot Ini
ilustrasi (elledecor.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah berkonsep minimalis memang memiliki sedikit barang. Barang-barang yang ada pun biasanya berupa perabot dasar. Beberapa perabot yang dimaksud antara lain meja makan, peralatan dapur, peralatan bersih-bersih, kasur, lemari, dan sofa. Berikut adalah penjelasan lengkap dan alasan perabot tersebut harus ada di rumah.

Meja makan

Sejatinya, meja makan bisa ditiadakan karena penghuni bisa makan di mana saja di dalam rumah. Tapi, kehadiran meja makan jadi penting ketika Anda dan keluarga menginginkan sensasi makan yang berbeda. Sebab, meja makan dapat menghadirkan nuansa tertentu serta memberi sentuhan gaya yang cantik untuk interior rumah.

Peralatan dapur

Penghuni rumah memang bisa makan tanpa harus memasak. Salah satu caranya adalah dengan membeli makanan di luar. Namun, bagaimana jadinya jika Anda atau anggota keluarga lainnya merasa lapar di tengah malam. Tentu kepemilikan alat-alat masak jadi penting dalam hal ini. Selain itu, kulkas, penanak nasi, dan dispenser, juga menjadi perabot yang tak kalah penting untuk Anda miliki dan tempatkan di dapur.

Alat bersih-bersih

Apa jadinya rumah Anda jika tidak dibersihkan? Tentu akan sangat kotor bukan. Maka itu, alat bersih-bersih juga jadi perabot penting yang harus dimiliki. Perabot tersebut meliputi sapu, pengki, kemoceng dan lap pel, dan lain-lain.

Sofa

Rumah yang nyaman identik dengan kehadiran set sofa yang nyaman. Anda akan kedatangan banyak tamu, mulai dari orang tua, mertua, saudara, bahkan teman-teman yang ingin berkunjung ke rumah. Jadi, selain karpet, sofa menjadi perabot wajib yang perlu Anda punya. Baiknya pilih lapisan sofa berbahan kulit tiruan seperti oscar yang harganya cukup terjangkau dan mudah dibersihkan.

Kasur

Merupakan yang pertama dan paling utama. Sebab, sebagian besar waktu berdua akan dihabiskan di tempat tidur. Entah untuk beristirahat, atau mengisi quality time bersama pasangan. Tak ada salahnya berinvestasi dengan kasur dengan harga sedikit mahal agar tahan lama dan memberi waktu istirahat yang berkualitas.

Lemari

Apakah Anda dan pasangan akan selamanya menyimpan pakaian di koper? Tentu tidak, bukan. Maka itu, beli lah lemari. Kalau bisa, ukurannya cukup besar untuk menyimpan pakaian Anda dan pasangan. Ini sekaligus untuk mengantisipasi karena ke depannya koleksi baju Anda dan pasangan akan semakin bertambah. Untuk itu lemari besar adalah aset yang perlu ada di rumah.

Komentar