aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengapa Bunga Sedap Malam Paling Wangi di Malam Hari?

Thursday, 1 October 2020 12:00:10 WIB | HOME.CO.ID
Mengapa Bunga Sedap Malam Paling Wangi di Malam Hari?
Sesuai namanya, bunga sedap malam dengan nama Latin Polianthes tuberosa ini mengeluarkan aroma wangi paling kuat di malam hari.

TABLOIDBINTANG.COM - Sesuai namanya, bunga sedap malam dengan nama Latin Polianthes tuberosa ini mengeluarkan aroma wangi paling kuat di malam hari, berbeda dengan bunga-bunga lain. Karena wanginya yang menyengat pada malam hari, banyak sebagian orang yang mengkaitkaitkan dengan  dunia mistis. Padahal semuanya hanya mitos yang perkembang pada masyarakat.  

Jika di Indonesia wangi bunga sedap malam kerap dikaitkan dengan kemunculan makhluk-makhluk gaib, maka di beberapa negara seperti Jepang dan Hawaii, bunga sedap malam adalah simbol cinta. Oleh sebab itu, bunga ini kerap hadir di upacara pernikahan.

Sementara itu, di India, bunga yang disebut Rajanigandha ini dikatakan mempunyai nektar yang bisa memberikan kekuatan dan kemampuan magis pada siapa saja yang menghirupnya.

Berdasarkan beberapa penelitian, wangi bunga sedap malam bisa memberikan suasana relaksasi bagi manusia, termasuk meningkatkan daya kreatifitas mereka. Bahkan, ada penelitian yang menyatakan wangi bunga sedap malam meningkatkan gairah seksual. 

Lalu, mengapa bunga ini bisa sangat wangi di malam hari? Kita akan mengetahui pada artikel selanjutnya tentang beberapa alasan bunga sedap malam bisa mengeluarkan wangi pada malam hari.

Komentar