aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cleome, Si Bunga Laba-Laba dan Cara Menanamnya (2 - habis)

Friday, 25 September 2020 18:30:42 WIB | HOME.CO.ID
Cleome, Si Bunga Laba-Laba dan Cara Menanamnya (2 - habis)
Bunga laba-laba ini tahan terhadap tanah yang kering.

TABLOIDBINTANG.COM - Tanaman cleome memiliki bunga yang besar dan biasanya dwi warna, pink atau ungu dengan sentuhan warna putih, namun ada juga yang satu warna. Dalam menanam tanaman ini juga sangat mudah dan menjanjikan karena tanaman ini dapat menghasilkan biji yang terus menerus dapat tumbuh kembali. 

Anda sebaiknya memikirkan tempat permanen untuk menanam bunga cleome ini, sebab beberapa jenis tanaman ini sangat sulit untuk hidup setelah dipindahkan. Biasanya mereka akan layu dan kemudian mati dengan cepat.

Menanam bunga ini dari biji akan menghasilkan batang yang kokoh dan tinggi dan bunga yang wangi. Beberapa jenis cleome yang kerdil biasanya tidak memiliki wangi bahkan bijinya pun tidak dapat tumbuh. 

Bunga laba-laba ini tahan terhadap tanah yang kering. Namun, Anda sebaiknya tetap menyiramnya apalagi ketika cuaca sedang terik. Jika Anda memangkas bagian tanamannya yang mulai layu, Anda akan mendapatkan bunganya mekar lebih lama.

Menanam bunga laba-laba ini di perkebunan sayur sangatlah bermanfaat. Tanaman ini mampu mengundang serangga yang mampu mengusir serangga lain yang dapat menghancurkan tanaman. Sehingga, Anda jangan khawatir untuk menanam bunga ini berdampingan dengan tanaman sayuran Anda.

Komentar