aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jarang Orang Tahu! Ini Fakta Tersembunyi Tentang Perawatan Tanaman Hias (1)

Friday, 25 September 2020 07:30:20 WIB | HOME.CO.ID
Jarang Orang Tahu! Ini Fakta Tersembunyi Tentang Perawatan Tanaman Hias (1)
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat tanaman hias. Mulai dari penyiraman rutin, pemberian pupuk, hingga hormon tambahan jika diperlukan. Namun di samping cara-cara konvensional itu, ada cara lain yang terbilang unik dan tentunya mudah dilakukan. Di sisi lain, cara perawatan tanaman model ini juga belum diketahui banyak orang. Berikut adalah fakta-fakta terkait perawatan tanaman yang terbilang unik tersebut:

Kulit bawang kaya akan nutrisi tanaman
Apa Anda sering lihat penjual tanaman meletakkan campuran abu bekas bakaran dan kulit bawang pada sebuah pot tanaman? Ternyata, hal tersebut sengaja dilakukan untuk menutrisi tanaman. Dari hasil penelitian, bawang memiliki kandungan kalsium, fosfor, dan besi. Unsur-unsur tersebut merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman. Demikian pula dengan abu bekas bakaran. Elemen ini mengandung kalium, kalsium, magnesium, dan silika yang juga merupakan “makanan” untuk tanaman.

Ampas teh untuk menyuburkan tanaman
Jangan buang sisa celupan teh Anda. Pasalnya, ampas teh ini dapat digunakan untuk menyuburkan tanaman. Caranya, rendamlah ampas teh ke dalam air, kemudian keesokan harinya siramkan pada tanaman Anda. Cukup mudah dilakukan namun efektif menyuburkan tanaman hias di rumah. Di sisi lain, cara ini terbilang hemat dan efisien dalam perawatan tanaman.

Kulit pisang bantu kesuburan tanaman hias
Selain ampas the, bahan lain yang juga dapat menyuburkan tanaman hias adalah kulit pisang. Ini bisa terjadi karena kulit pisang juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Sebagaimana kita tahu, kalsium merupakan salah satu zat yang dibutuhkan oleh tanaman. Cara pemanfaatan kulit pisang ini adalah dengan menumbuknya hingga halus, kemudian larutkan ke dalam air dan siramkan pada tanaman.

Komentar