aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tanaman yang Cocok untuk Roof Garden

Tuesday, 22 September 2020 06:30:30 WIB | HOME.CO.ID
Tanaman yang Cocok untuk Roof Garden
Tempatkan dan atur penataan tanaman berikut media tanamnya agar roof garden indah dan nyaman.

TABLOIDBINTANG.COM - Membangun roof garden dimulai dari adanya atap dak beton sudah dilapisi waterprofing, dan area rooftop pun siap untuk dimanfaatkan sebagai tempat santai. Tapi, masih ada sedikit yang kurang. Ya, belum ada tanaman yang mampu memberikan kesegaran dan kesejukan di sana. Maka itu, tempatkan dan atur penataan tanaman berikut media tanamnya agar roof garden indah dan nyaman.

Jangan tumbuhan berakar serabut

Secara umum, tanaman seperti bougenville varigata , kamboja Jepang, dedaunan puring, bromeliad, dan daun calathea merupakan tanaman daun yang cocok untuk melengkapi keindahan roof garden Anda. Selain itu Anda dapat memilih tanaman yang ringan, asal jangan yang berakar serabut karena dapat merusak struktur beton dak rumah.

Untuk tanaman bunga, ada bisa tempatkan apa saja di rooftop. Yang penting, perhatikan luas rooftop! Hal ini untuk menghindari penggunaan tanaman yang memakan banyak tempat sehingga fungsi rooftop menjadi tidak maksimal. Rawat dan pangkas tumbuhan secara rutin agar rooftop terjaga kerapiannya.

Selain tanaman, Anda perlu memerhatikan view dari rooftop Anda. Hal ini untuk memudahkan Anda dalam menata setiap tanaman dan elemen taman yang akan Anda hadirkan. Ketepatan penataan semua elemen rooftop, termasuk tanaman, akan memengaruhi kenyamanan seseorang berada dalam rooftop tersebut.

Komentar