aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tanaman yang Cocok untuk Menutup Tembok Pembatas Taman Belakang Rumah 

Tuesday, 22 September 2020 05:30:51 WIB | HOME.CO.ID
Tanaman yang Cocok untuk Menutup Tembok Pembatas Taman Belakang Rumah 
Taman di bagian belakang rumah biasanya dibatasi oleh tembok. Tempatkan beberapa jenis tanaman di sana.

TABLOIDBINTANG.COM - Taman bagian belakang rumah sudah ditata sehingga menambah kenyamanan tempat tinggal. Namun, ada sedikit pemandangan yang kurang sedap. Tembok pembatas taman atau halaman belakang terlihat polos tanpa ornamen atau hiasan. Jika kondisinya seperti ini, Anda bisa menempatkan satu atau beberapa jenis tanaman supaya terlihat lebih menarik dan cantik.

Ada beberapa jenis tanaman yang cocok dijadikan sebagai backdrop dan menutup tembok taman bagian belakang rumah yang polos. Berikut adalah tiga di antaranya.

Bambu
Bambu merupakan jenis tanaman dengan laju pertumbuhan paling tinggi di dunia. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini bisa tumbuh 100 centimeter dalam 24 jam. Maka jika menjadikan bambu sebagai backdrop taman belakang rumah, ini akan sangat cocok. Tanaman ini juga bisa tumbuh dengan sangat rapat sehingga menutupi tembok yang polos.

Kaktus
Kaktus bisa terlihat pas untuk menutupi tembok taman belakang rumah, terlebih jika taman ini bertema Amerika Latin. Menanam kaktus untuk taman belakang rumah juga bisa jadi solusi sempurna bagi Anda yang tinggal di lingkungan dengan suhu udara panas atau kering. Kaktus juga bisa matching dengan arsitektur hunian yang mengusung tema modern.

Cemara
Jika taman belakang cukup luas, dan Anda ingin mendapatkan suasana khas pegunungan, manfaatkanlah cemara sebagai pembatas taman belakang rumah. Meski tembok bagian belakang tidak akan tertutup sempurna dengan tanaman ini, namun cemara efektif untuk menambah estetika dan membuat halaman belakang seolah terasa sejuk.

Komentar