aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tanaman-tanaman Rumah yang Harus Dihindari Menurut Fengshui 

Monday, 21 September 2020 11:30:29 WIB | HOME.CO.ID
Tanaman-tanaman Rumah yang Harus Dihindari Menurut Fengshui 
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tanaman memang membawa udara yang segar dan bisa membuat rumah sejuk dan teduh. Tetapi dalam ilmu fengshui, penghuni rumah tidak boleh sembarang dalam menanam tanaman di rumah karena tanaman yang besar misalnya akan menimbulkan energi yin dingin atau kurang bergairah yang dapat membawa aura negatif bagi penghuni rumah. 

Berikut ini beberapa jenis tanaman yang tidak cocok ditanam di sekitar pekarangan atau halaman rumah menurut ilmu fengshui : 

1. Tanaman Buah
Pohon nangka, jambu, mangga, rambutan, dan lain-lain, secara fengshui tanaman ini biasanya memberikan energi tidak kasat mata atau energi tidak hidup suka mendiaminya.

2. Tanaman Peneduh
Pohon besar dan lebat seperti pohon beringin, biasanya makhluk halus atau energi tidak kasat mata cocok berada di area atau lokasi yang berenergi yin ini.

3. Pohon Tinggi Berbatang Kecil 
Pohon kelapa salah satunya. Menurut ilmu fengshui, pohon ini memiliki batang yang kecil dan tipis sehingga membuat aura yang cenderung memotong atau membelah. Semakin kecil batang semakin tajam, artinya semakin kurang baik bagi penghuni rumah.

4. Tanaman Berduri
Kaktus dan tombak raja merupakan tanaman yang harus dihindari. Pasalnya, tanaman tersebut cenderung menimbulkan energi sha chi (energi negatif), dalam kehidupan cenderung memotong.

5. Tanaman Bunga yang Fungsinya untuk Kematian
Seperti bunga kenanga dan kamboja, kurang baik ditanam di depan rumah. Karena, menurut fengshui, tanaman ini memiliki aura kematian yang terbentuk dari keberadaan bunga tersebut. Secara fungsional bisa membuat image kehidupan jadi lemah.

Komentar