aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Metode yang Tepat untuk Menyiram Tanaman Rumahan

Monday, 21 September 2020 12:30:59 WIB | HOME.CO.ID
4 Metode yang Tepat untuk Menyiram Tanaman Rumahan
Waktu penyiraman tanaman di rumah harus menggunakan metode yang tepat agar menjaga tanaman tetap sehat.

TABLOIDBINTANG.COM - Waktu penyiraman tanaman di rumah harus menggunakan metode yang tepat agar menjaga tanaman tetap sehat. Karena jika salah selain tanaman rusak, metode penyiraman tanaman sembarang juga dapat membuat jamur yang menyebabkan kematian pada tanaman.

Berikut empat metode penyiraman tanaman di rumah dengan tepat :

1.Siram tanaman dengan frekuensi yang tepat

Metode pertama tentang air yang dibutuhkan sebuah kebuh adalah 2,54 centimeter air setiap minggunya. Namun ada beberapa tanaman yang membutuhkan air lebih dari jumlah itu dan beberapa jenis lainnya juga membutuhkan air yang sedikit. Cara yang terbaik adalah mengetahui frekuensi penyiraman yang tepat.

2. Siram air di dekat akarnya dan bukan di atas daun

Metode yang kedua adalah Anda harus menyiram langsung ke dalam akar yang menyerah air yang dibutuhkan. Air yang menyentuh daun hanya akan jatuh dan menguap. Jadi arahkanlah selang, embrat, atau alat lainnya ke bagian bawah tanaman untuk memastikan tanaman mendapatkan air yang cukup.

3. Siram secara memanjang dan mendalam

Sebagian besar tanaman akan paling sehat ketika akarnya tumbuh jauh di dalam tanah, tidak tumbuh ke luar atau ke arah permukaan. Siram tanaman secara mendalam agar tanah benar-benar basah dan air bisa mencapai ujung akar untuk mendorong pertumbuhan akar ke bawah.

4. Periksa tanda-tanda penyiraman yang berlebihan

Sama seperti tanaman yang kekurangan air, tanaman yang mengonsumsi terlalu banyak air juga kemungkinan akan mati. Pastikan anda menyiram tanaman dengan frekuensi yang tepat dan tidak berlebihan. Perhatikan waktu penyiramn tanaman yang akan disiram.

Komentar