aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Lidah Buaya, Sang Tanaman Keabadian

Saturday, 19 September 2020 15:00:08 WIB | HOME.CO.ID
Lidah Buaya, Sang Tanaman Keabadian
Lidah Buaya

TABLOIDBINTANG.COM - Tanaman aloe vera atau lidah buaya kerap disebut tanaman keabadian oleh orang Mesir. Lidah buaya merupakan tanaman berduri yang berasal dari daerah kering Afrika. Tanaman lidah buaya juga dipercaya dapat menjadi tanaman penjernih ruangan yang banyak memberikan manfaat positif bagi kesehatan.

Sebanyak 95 persen kandungan lidah buaya adalah air, lima persen lainnya terdiri atas zat-zat berkhasiat. Tanaman yang sangat istimewa ini memiliki lebih dari 200 senyawa bioaktif seperti mineral, enzim, vitamin, asam amino, dan polisakarida yang semua meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. 

Lidah buaya juga kaya akan kalsium, zat besi, zinc, magnesium, tembaga, kalium, dan mangan yang bersifat anti-inflamasi dan antibakteri yang membantu detoksifikasi tubuh dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, aloe vera juga kaya vitamin B12, yang biasanya hanya ditemukan dalam makanan hewani, yang penting dalam penciptaan sel darah merah baru sehingga baik dikonsumsi mereka yang vegetarian.

Banyak sekali produk yang menggunakan aloe vera sebagai bahan dasarnya. Hal inilah yang membuat aloe vera dijuluki sebagai tanaman keabadian oleh masyarakat Mesir Kuno. Dari kacamata ilmiah, lidah buaya juga mampu menjadi penjernih udara dari karsinogen serta menghasilkan oksigen pada malam hari, sehingga membantu dan berdampak pada tidur yang nyenyak serta mood yang lebih baik.

Komentar