aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tips Mudah Menanam Tanaman Rambat di Taman Rumah (2 -habis)

Saturday, 19 September 2020 05:30:15 WIB | HOME.CO.ID
Tips Mudah Menanam Tanaman Rambat di Taman Rumah (2 -habis)
diperlukan langkah-langkah tepat untuk menanam tanaman rambat di rumah

TABLOIDBINTANG.COM - Membuat tanaman di rumah memang memerlukan tahap-tahap penamanan yang baik dan benar agar  tanaman yang kita tanam tidak mati sia-sia. Untuk itu diperlukan langkah-langkah tepat untuk menanam tanaman rambat di rumah

Berikut lanjutan tips menanam tanaman rambat di taman rumah untuk tips ke 3 sampai 5 adalah sebagai berikut :

Ketiga tentukan jenis tanaman sesuai lokasi
Tanaman rambat juga memiliki berbagai karakteristik, terutama kebutuhan akan sinar matahari. Jika anda akan menggunakan tanaman jenis ini sebagai tanaman peneduh untuk carport atau pergola, pastikan untuk memilih tanaman yang tahan terhadap sinar matahari terik misalnya tanaman alamanda, mandevilla, atau thunbergia. Untuk tanaman dinding atau pagar dapat dipilih dolar rambat, lee kwan yee ataupun petrea biru.

Keempat berikan media rambatan
Sesuai dengan jenisnya, tanaman rambat memerlukan media untuk berpegang dan proses perambatan. Untuk aplikasi sebagai penutup dinding, diawal pertumbuhan tanaman rambat perlu diberikan media rambat berupa kayu atau sebilah bambu agar mampu tanaman bisa berpegang. Setelah mulai cukup tinggi, tanaman bisa mulai diarahkan perambatannya ke media dinding.

Kelima adalah rawat secara rutin
Meskipun sebagian tanaman rambat mudah untuk ditanam, tetaplah anda harus merawat secara rutin untuk menjaga nutrisi untuk pertumbuhan. Gunakan pupuk daun sebulan sekali dengan cara ditaburkan pada sekitar tanaman. Penyiraman bisa dilakukan sehati sekali pada pagi maupun sore hari.

Komentar