aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tips Mudah Menanam Tanaman Rambat di Taman Rumah (1)

Saturday, 19 September 2020 03:30:07 WIB | HOME.CO.ID
Tips Mudah Menanam Tanaman Rambat di Taman Rumah (1)
berikut hal-hal yang perlu diperhatikan ketika Anda menanam dan merawat tanaman rambat di taman rumah.

TABLOIDBINTANG.COM - Memilki tanaman rambat vertikal dan horizontal di taman rumah memang menjadi pemandangan yang indah. Apalagi jika rumah Anda bergaya minimalis, tentu saja membuat rumah semakin terlihat alami dan hijau. Namun terkadang tanaman rambat tumbuh kurang subur, berdaun tidak lebat atau cepat layu. Tentu saja ini membuat usaha menanam menjadi sia-sia. 

Untuk menghindari permasalahan ini, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan ketika Anda menanam dan merawat tanaman rambat di taman rumah.

Pertama tentukan lahan yang tumbuh dan media tanam. 
Agar tanaman rambat bisa menghiasi bidang tumbuh yang Anda inginkan, pastikan untuk meletakkan media tanam sedekat mungkin dengan bidang tumbuh. Letakkan media tanam berupa tanah dan humus di sekitar dinding pagar, agar tanaman bisa menggunakan dinding pagar dan langsung sebagai tempat merambat.

Kedua tentukan jarak taman
Untuk dapat tumbuh optimal, tanaman rambat perlu mendapatkan kecukupan zat hara dari media tanam. Untuk menjaga kecukupan zat hara ini, jarak tanam antar tumbuhan juga harus diperhatikan agar anantinya tidak terjadi defisensi zat hara pada salah satu tanaman.

Komentar