aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Memperindah Eksterior Rumah dengan Tanaman Dolar Rambat

Saturday, 19 September 2020 01:30:08 WIB | HOME.CO.ID
Memperindah Eksterior Rumah dengan Tanaman Dolar Rambat
Salah satu cara untuk memperindah tampilan eksterior rumah adalah dengan cara menanam tanaman dolar rambat.

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu cara untuk memperindah tampilan eksterior rumah adalah dengan cara menanam tanaman dolar rambat. Tanaman yang berasal dari benua Afrika ini, memiliki bentuk berwarna warna hijau tua dan bisa tumbuh sangat tinggi mengikuti ketinggian dinding bangunan.

Tanaman dolar akan tumbuh dua hingga empat meter yang merambat ke dinding. Tanaman ini terus akan menancapkan dirinya ke permukaan dan menimbulkan kelembaban. Karenanya sistem tumbuhnya merambat, dinding yang cocok untuk media tanam tanaman dolar rambat adalah dinding plesteran yang tidak dilapisi ubin, sehingga dolar rambat bisa merekat kuat.

Dengan mempunyai bentuk bulat-bulat kecil, rapat dan gampang tumbuh pada media dinding, tanaman dolar akan terlihat rapih menghiasai taman eksterior anda. Pohon ini mudah tumbuh dan perawatannya pun juga tidak terlalu sulit. Bila Anda mulai tertarik untuk menanam, mulainya dengan tanahnya gembur, dan sering menyiramnya, dan bersabar  menunggu hingga dinding ekstrior anda menjadi penuh.

Pertumbuhan tanaman ini juga bisa dibilang sangat cepat. Ketika sudah mulai banyak daun yang tumbuh minimal Anda harus rajin memotong dan merapikannya. Kalau dibiarkan, tanaman dolar akan tumbuh memanjang dan akan mengurangi nilai keindahannya. 

Tanaman dolar rambat ini bisa Anda dapatkan di lapak penjual bunga atau tanaman landscape. Biasanya mereka menjual per plastik dengan harga antara satu atau dua ribu rupiah. Dengan memiliki daya tarik lain yang memiliki pangkal batang yang dapat membesar sehingga membentuk bonggol yang unik, tanaman dolar dirasa sangat pas untul meperindah eksterior di taman rumah Anda.

Komentar