aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tanaman Berukuran Besar untuk Interior Rumah

Thursday, 17 September 2020 13:00:43 WIB | HOME.CO.ID
Tanaman Berukuran Besar untuk Interior Rumah
Tamanan kaktus yang besar juga dapat dijadikan elemen interior.

TABLOIDBINTANG.COM - align="justify">Jika biasanya tanaman kecil dalam pot yang sering dijadikan elemen interior, kini tanaman besar dalam pot cenderung lebih disukai. Tampilannya yang besar bisa jadi alternatif yang manis untuk mengisi kekosongan sudut ruang, bahkan menjadi focal point. Satu hal yang harus diperhatikan, tempatkan dekat jendela. Hal ini karena cukup merepotkan jika harus mengeluarkannya seminggu sekali untuk mendapat sinar matahari.

Kaktus

Sebagai tanaman dengan habitat asli padang gurun, kaktus tahan kekeringan karena ia mampu menyimpan air. Karena itu, tanaman yang sering terlihat di komik Lucky Luke ini sering dianggap tanaman yang tidak akan mati. Namun sebenarnya ada beberapa hal yang bisa membuatnya mati, yaitu kelebihan air, drainase yang kurang baik, dan kompos yang tidak sesuai.

Ketapang Brazil

Untuk menjaga Ficus lyrata yang juga disebut Biola Cantik ini tetap hidup, pilih pot yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Ketapang Brazil suka sekali sinar matahari, tapi tidak langsung. Karenanya, tempatkan di area yang masih mendapat sinar matahari, minimal empat jam sehari. Agar daunnya yang hijau dan besar itu tetap tampil memesona, hindari dari debu dengan menyemprotnya setiap hari.

Bird of Paradise

Bunganya berwarna-warni dan menyerupai kepala burung, Strelitzia reginae yang berasal dari Afrika Selatan ini sangat menyukai sinar matahari langsung. Tempatkan dekat jendela besar sehingga ia mendapat sinar matahari berlimpah. Juga jaga agar media tanam tetap dalam keadaan lembab.

Beringin Karet

Lebih populer dengan sebutan Rubber Tree, keluarga Ficus ini memiliki daun yang mengkilap, sangat indah dipandang. Menyukai sinar matahari dan media tanam yang lembab, tidak basah. Jaga agar daun tetap terlihat bersih dari debu dengan mengelapnya setiap bulan.

Komentar