aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Mudah Menanam Bunga Kertas di Rumah

Wednesday, 16 September 2020 15:45:20 WIB | HOME.CO.ID
Cara Mudah Menanam Bunga Kertas di Rumah
Bunga kertas atau yang akrab dikenal bunga bougainville merupakan salah satu jenis tanaman hias yang populer.

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga kertas atau yang akrab dikenal bunga bougainville merupakan salah satu jenis tanaman hias yang populer karena indah dan mudah dirawat. Selain itu, tanaman hias bunga ini juga memiliki varietas warna yang beragam sehingga Anda bisa berkreasi terhadap jenis warna untuk membuatåå taman  bunga yang sesuai dengan impian.

Maka dari itu, untuk Anda yang ingin menanam bunga kertas, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar bunga kertas tumbuh mekar secara maksimal, Berikut ulasannya:

1. Persiapkan Media Tanam Bunga Kertas
Salah satu karakter dari tanaman hias satu ini adalah ia menyukai media tanam yang berpori sebagai media sirkulasi udara dan drainase air yang baik. Media tanam yang dianjurkan untuk menanam bunga kertas adalah media tanam campuran yang berpasir. Gunakan campuran pasir malang dan juga tanah humus sebagai media tanam untuk menanam bunga kertas. Usahakan pasir malang yang kasar karena akan membantu menstabilkan kelembapan dari media tanam sehingga bunga kertas bisa tumbuh lebih baik.

2. Menanam Bunga Kertas
Setelah media tanam siap, cara paling mudah untuk memulai adalah dengan membeli langsung bibit dari bunga kertas. Jika Anda ingin mencoba mengembangbiakkannya dari tanaman yang sudah ada, ada beberapa cara yang bisa dilakukan di antaranya dengan stek batang. Selain itu, teknik menanam bunga kertas selanjutnya populer dan menjadi favorit karena Anda bisa menanam berbagai jenis warna dalam satu batang yang sama. Karena tingkat kesulitannya yang tinggi, metode ini akan lebih mudah berhasil ditangan para ahli.

3. Memangkas Tanaman Bunga Kertas Dengan Teratur
Setelah menanam tanaman bunga kertas, salah satu perawatan yang harus dilakukan secara rutin adalah pemangkasan. Memangkas ranting nggak hanya membantu tanaman hias tetap rapi, tapi juga memberi rangsangan untuk tanaman bunga kertas tumbuh dan berbunga. Selain ranting, memangkas akar juga diperlukan untuk memastikan akar tanaman bunga kertas tidak melebihi batas kapasitas pot bunga.

Komentar