aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Teknik Dasar Merangkai Bunga yang Mudah Dilakukan untuk Pemula (1)

Wednesday, 16 September 2020 13:15:48 WIB | HOME.CO.ID
Teknik Dasar Merangkai Bunga yang Mudah Dilakukan untuk Pemula (1)
Merangkai bunga diminati oleh mereka yang ingin tampilan rumahnya segar oleh bunga hias.

TABLOIDBINTANG.COM - Merangkai bunga merupakan sebuah hobi yang sering dilakukan dari zaman dahulu. Biasanya kegiatan ini diminati mereka yang ingin tampilan rumahnya segar oleh bunga hias. Namun merangkai bunga tidaklah mudah, dibutuhkan sentuhan seni, di mana tidak semua orang memilikinya, artinya, tidak sembarang orang lho bisa membuatnya.

Untuk Anda yang pemula, coba teknik-teknik dasar merangkai bunga berikut ini:

1. Merangkai dengan teknik basing
Dalam merangkai bunga ada sebuah istilah yaitu basing yang artinya adalah pemberian tekanan rangkaian dari bagian bawah bunga. Pada teknik ini rangkaian lebih difokuskan pada bagian warna, bentuk, dimensi serta keseimbangan visual. Contohnya seperti perpaduan bunga berwarna merah tua yang di selipkan dengan bunga berwarna merah muda sehingga tampak rangkaian yang harmonis.

2. Merangkai dengan teknik layering
Teknik layering yang bisa disebut juga dengan istilah stacking adalah membuat rangkaian dari susunan bunga terkecil hingga terbesar sehingga membentuk seperti gradasi warna. Jadi pada teknik ini biasanya lebih menonjolkan struktur yang rapi dan artistik. Layering juga merupakan bagian dari basing yaitu dengan membuat rangkaian daun terlihat apik dengan menyusun daun bunga mulai dari ukuran terkecil sampai ukuran terbesar dengan mengatur gradasi warna yang serasi dan artistik.

3. Merangkai dengan teknik terracing 
Terracing atau yang bisa kita dengar itu adalah terasering pada persawahan di mana rangkaian ini memiliki undakan atau susunan secara bertingkat. Untuk menyusunnya dimulai dengan bunga yang paling besar diletakkan terlebih dahulu sehingga posisinya nanti berada di bagian bawah dan dilanjutkan dengan yang paling kecil.

Komentar