aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Merangkai Bunga dengan Teknik Basing (1)

Wednesday, 16 September 2020 11:15:03 WIB | HOME.CO.ID
Cara Merangkai Bunga dengan Teknik Basing (1)
Rangkaian bunga merupakan salah satu hiasan yang dapat mempercantik interior rumah.

TABLOIDBINTANG.COM - Satu hal yang bisa mempercantik tampilan interior rumah adalah bunga. Ya, bunga bisa dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah rangkaian yang memberi kesan segar dan indah pada ruangan. Di sisi lain, ada banyak metode merangkai bunga yang bisa dimanfaatkan untuk hal ini. Salah satu yang bisa Anda buat sendiri di rumah adalah rangkaian bunga dengan teknik basing.

Teknik basing sendiri merupakan cara merangkai bunga yang membuat area bawah atau tangkai menjadi pusat penyusunan. Pada teknik ini, rangkaian lebih di fokuskan pada warna, bentuk, dimensi, serta keseimbangan visual. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara merangkai bunga dengan teknik basing.

1. Layering

Teknik yang satu ini juga sering disebut dengan nama stacking. Sesuai namanya, teknik ini membuat daun, bunga, atau material yang lain berada di posisi yang seperti berlapi-lapis untuk menghasilkan efek visual. Sisi tepi rangkaian pada teknik ini mendapatkan perhatian yang paling banyak. Dari segi ukurannya, Anda bisa menyusun dari bunga terkecil maupun sebaliknya.

2. Terracing

Teknik terracing sekilas hampir sama dengan layering. Namun, teknik ini menggunakan material yang lebih tipis untuk menciptakan kesan dalam. Kedalaman ini bisa diciptakan dengan bentuk desain bertingkat seperti tangga. Teknik ini mudah diterapkan untuk jenis bunga seperti lotus, karena mempunyai permukaan atas yang berbentuk datar.

3. Pave

Nama teknik ini dipinjam dari proses pembuatan perhiasan. Teknik pave membuat berbagai bunga yang dirangkai ditempatkan berdekatan satu sama lain. Ajaibnya, cara ini membuat setiap bunga yang ditempatkan masih memiliki identitasnya, meskipun di saat bersamaan bentuk atau kesan keseluruhan rangakaian sedang dirancang.

Komentar