aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tips Mencegah Bunga Cepat Layu (2 -habis)

Wednesday, 16 September 2020 10:45:39 WIB | HOME.CO.ID
Tips Mencegah Bunga Cepat Layu (2 -habis)
Meskipun tidak ada yang mampu mencegah bunga menjadi layu, namun banyak cara membuat bunga tetap segar lebih lama.

TABLOIDBINTANG.COM - Rangkaian bunga hidup yang sudah dipotong dan dirangkai akan selalu terlihat indah selama masih tetap segar. Namun, seiring waktu berlalu, kesegaran rangkaian bunga tersebut akan hilang atau layu. Meskipun tidak ada yang mampu mencegah seikat bunga menjadi layu, namun banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat bunga tetap segar lebih lama. 

Berikut ini lanjutan artikel sebelumnya tentang mencegah bunga cepat layu dari nomor 5 hingga 8:

5. Jangan letakkan terlalu banyak bunga
Jika ingin bunga tahan lebih lama, sebaiknya jangan mengisi vas terlalu penuh. Beri ruang untuk sirkulasi udara antar bunga. Jika vas terlalu kecil atau penuh, bunga tak akan bisa bernapas dan lebih cepat layu.

6. Hairspray
Seperti halnya rambut, bunga juga akan berdiri lebih lama jika diberikan sedikit semprotan hairspray. Namun sebaiknya gunakan masker saat menggunakannya dan semprotkan pada bagian bawah tangkai, bukan pada daun atau kelopak bunga.

7. Gunakan soda
Berikan setengah cangkir soda pada air dalam vas untuk membuat bunga tahan lama. Sebaiknya gunakan soda yang tidak berwarna untuk menjaga keindahan vas Anda.

8. Matahari langsung
Hindari meletakkan  bunga di tempat yang terkena cahaya matahari dan menyemprotnya dengan air secara langsung. Karena kesegarannya menjadi tidak tahan lama. Untuk itu, sebaiknya kamu coba cari tempat meletakkan buket bunga yang nggak tersentuh sinar matahari secara langsung. Begitupun ketika Anda ingin menyemprotkan dengan air, disarankan untuk tidak secara langsung.

Komentar