aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tips Mencegah Bunga Cepat Layu (1)

Wednesday, 16 September 2020 10:15:00 WIB | HOME.CO.ID
Tips Mencegah Bunga Cepat Layu (1)
Anda bisa membuat bunga di vas rumah Anda segar lebih lama dengan beberapa tips yang mudah.

TABLOIDBINTANG.COM - Mendekorasi rumah dengan bunga hidup tentu lebih indah daripada bunga plastik. Sayangnya, jika tidak segera dipindahkan ke vas, bunga segar menjadi cepat layu dan harus diganti karena tampilannya sudah tidak indah lagi. Namun jangan khawatir, Anda bisa membuat bunga di vas rumah Anda segar lebih lama dengan beberapa tips yang mudah.

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga bunga tidak cepat layu:

1. Simpan buket bunga dalam suhu normal
Anda mungkin berpiki,r menyimpan bunga di dalam kulkas yang bersuhu dingin akan membuat kesegarannya awet. Padahal, bunga tidak selamanya dapat disimpan terus-menerus di dalam kulkas. Cara ini tentu kurang baik lantaran suhu di dalam kulkas dengan di luar  tentu berbeda. Oleh sebab itu, buket bunga Anda jadi cepat layu karena berada di tempat yang suhunya tak sama.

2. Letakkan bunga di air secepatnya
Jangan menunggu untuk meletakkan bunga ke air. Setelah memotong batang secara diagonal, Anda harus langsung memasukkan batang tersebut dalam air yang ada di vas. Ini mencegah bunga mengalami layu lebih cepat.

3. Aspirin
Anda mungkin tak tahu bahwa aspirin memiliki kegunaan lain selain untuk meredakan rasa nyeri. Caranya hancurkan aspirin dan larutkan dalam air sebelum memasukkan batang bunga ke dalamnya.

4. Berikan zat pendukung
Maksud memberi makan bukan seperti memberi pupuk tapi lebih memasukan zat-zat yang mendukung agar bunga dapat segar lebih lama dengan menghilngkan mikroba yang dapat mempercepat proses pembusukan. 
Gunakan bahan pemutih, dengan memasukan ke dalam air di vas maka bisa mencegah perkembangan mikroba.Masukkan juga asam nitrat untuk mempercepat proses penyerapan air dan juga zat gula agar bunga tampak segar.

Komentar