aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jenis Bunga yang Sesuai dengan Bulan Kelahiran (1)

Tuesday, 15 September 2020 12:30:52 WIB | HOME.CO.ID
Jenis Bunga yang Sesuai dengan Bulan Kelahiran (1)
Masing-masing bulan memiliki bunga sebagai lambang, sehubungan dengan kelahiran. Karenanya, sebuah rangkaian bunga biasa digunakan sebagai hadiah ulang tahun.

TABLOIDBINTANG.COM - Masing-masing bulan memiliki bunga sebagai lambang, sehubungan dengan kelahiran. Karenanya, sebuah rangkaian bunga biasa digunakan sebagai hadiah ulang tahun untuk orang terkasih, lengkap dengan pesan dan doa yang tersirat di dalamnya. Agar lebih berkesan, mari kenali jenis bunga kelahiran mulai Januari sampai Juni berikut.

Januari – Carnation
Carnation memiliki banyak warna dengan masing-masing artinya. Pink, berarti kebahagiaan, kenangan, dan ucapan syukur. Merah, cinta. Putih, melambangkan ketulusan dan keberuntungan. Menjadi salah satu bunga yang umum ada di rangkaian, carnation pun tampil cantik jika ditanam dalam pot.  

Februari - Iris  
Menjadi simbol dewi Iris pembawa pesan cinta, bunga ini cocok untuk Februari yang disebut bulan cinta. Dalam bahasa Yunani, iris berarti pelangi. Terlihat melalui ragam warnanya, ungu, biru, kuning, dan putih dengan masing-masing arti. Ungu, hikmat dan kehormatan. Biru, keyakinan dan harapan. Kuning, hasrat. Putih, suci. Selain berupa rangkaian bunga, iris juga cantik sebagai tanaman pot dan pembatas. 

Maret – Daffodil
Bunga simbol kelahiran kembali ini menjadi bunga kelahiran di Maret. Pun melambangkan persahabatan, kesederhanaan, dan kesetiaan, daffodil yang umum dijumpai berwarna kuning. Namun ada pula putih, oranye, dan pink. Di era Victoria, saat mencurahkan perasaan lewat kata-kata tabu untuk dilakukan, bunga daffodil jadi sarana untuk mengungkapkannya.

April – Gerbera
Bunga kelima terpopuler di dunia setelah mawar, carnation, krisan, dan tulip ini melambangkan ketulusan, kebahagiaan, keberuntungan, dan awal baru. Jika kita sudah selesai menikmati keindahannya, gerbera juga nikmat disantap sebagai salad loh...

Mei – May Lily
Selain bunga kelahiran di Mei, may lily juga menjadi bunga pernikahan karena warnanya yang putih dan aromanya yang sangat harum. Tanaman asli Eropa ini tumbuh secara bergerombol dengan bunga putih berbentuk seperti lonceng. Berbunga hanya sekali dalam setahun, may lily melambangkan kesucian, kebahagiaan, dan kepercayaan.

Juni – Mawar
Bunga terpopuler di dunia ini paling umum digunakan untuk menyatakan cinta. Walaupun begitu, setiap warna kelopaknya memiliki arti berbeda. Di antaranya, putih – persahabatan, hitam – kematian, pink – kekaguman, merah – kasih sayang. Termasuk jenis semak, mawar terlihat cantik jika bergerombol di taman maupun tanaman dalam pot.  

Komentar