aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mempercantik Rumah dengan Bunga Tulip (2 -habis)

Monday, 14 September 2020 21:00:04 WIB | HOME.CO.ID
Mempercantik Rumah dengan Bunga Tulip (2 -habis)
Bunga Tulip bisa dimanfaatkan sebagai tanaman hias di rumah jika diperlakukan secara khusus.

TABLOIDBINTANG.COM - Melanjutkan artikel yang diposting sebelumnya, tulip bisa dimanfaatkan sebagai tanaman hias di rumah jika diperlakukan secara khusus. Perlakuan tersebut antara lain dengan menyesuaikan suhu yang dibutuhkan tulip menggunakan AC, dan menjauhkannya dari tempat lembap. Kini, giliran kiat-kiat lain yang perlu Anda lakukan jika ingin mempercantik rumah dengan bunga tulip. Berikut uraiannya.

Beri “sarapan” setiap pagi

Sebagaimana tanaman indoor, tulip pun perlu dijemur agar bisa mendapatkan sinar matahari secukupnya untuk berfotosintesis. Waktu yang paling tepat untuk menjemur tulip adalah saat matahari bersinar hangat pada pukul 07.00 - 09.00. Biarkan tanaman ini mendapatkan sinar matahari pagi selama 2 jam setiap hari. Setelah itu, masukkan kembali tanaman tulip ke dalam ruangan.

Biji atau Umbi?

Tulip bisa dikembangbiakkan melalui biji dan umbi. Hanya saja, penanaman biji tulip akan menghasilkan tanaman yang lebih lamban berbunga daripada penanaman memakai umbi. Rata-rata tulip yang ditanam dari biji memerlukan waktu sekitar 5-6 tahun supaya bisa berbunga. Sedangkan  tulip yang ditanam dari umbi hanya membutuhkan waktu setahun untuk bisa menghasilkan bunga.

Tusuk dengan jarum

Ada kiat khusus yang harus dilakukan supaya bunga tulip bisa mekar dalam waktu lebih lama. Caranya, ketika bunga tulip masih berupa kuncup, tusuk bagian bawah kuncup bunga sampai tembus menggunakan jarum. Hal tersebut akan memicu keluarnya gas etilen yang diproduksi oleh bunga yang terluka tadi. Sehingga, bunga pun mekar dalam waktu yang lebih lama.

Komentar