aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cantiknya Bunga Zephyranthes

Monday, 14 September 2020 23:59:23 WIB | HOME.CO.ID
Cantiknya Bunga Zephyranthes
Bunga  zephyranthes sering terlihat sebagai tanaman pembatas di taman, menghiasi pinggiran jalan setapak menuju teras atau tanaman penghias tepi dinding luar rumah.

TABLOIDBINTANG.COM - Tanaman hias bunga  zephyranthes sering terlihat sebagai tanaman pembatas di taman, menghiasi pinggiran jalan setapak menuju teras atau sebagai tanaman penghias tepi dinding luar rumah.

Nama zephyranthes berasal dari Zephyrus, nama dewa angin Barat dalam mitologi Yunani. Dikenal dengan nama lain tanaman bawang-bawangan, lili peri dan lili hujan.

Zephyranthes terdiri dari banyak jenis dengan bermacam warna bunga, di antaranya, zephyranthes candida yang berbunga putih, zephyranthes citrina yang berbunga kuning dan zephyranthes rosea yang berbunga pink. Berasal dari Amerika, zephyranthes memiliki bentuk bunga seperti terompet dengan enam kelopak bunga. Beberapa jenis zephyranthes memiliki bunga beraroma manis dan lembut.

Keluarga Amaryllidaceae ini memiliki tingkat pemeliharaan yang sangat mudah. Cukup tanam di tanah yang subur, siram sekali dalam sehari dan letakkan di area yang mendapat sinar matahari berlimpah sepanjang hari. Zephyranthes berbunga sepanjang tahun. Jika pemeliharaannya baik, zephyranthes akan rajin berbunga, terutama di musim hujan. Bunganya akan muncul setelah tersiram hujan, itu sebabnya ia dinamai lili hujan. Tak hanya sedap dipandang saat ia berbunga, umbi dan daunnya juga berkhasiat untuk meredakan sakit kepala dan insomnia. 

Komentar