aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jakarta Book Fair Online 2020 Digelar, 31 Ribu Judul Buku Terhampar

Monday, 29 June 2020 23:44:33 WIB | Adi Adrian
Jakarta Book Fair Online 2020 Digelar, 31 Ribu Judul Buku Terhampar
Jakarta Book Fair Online 2020

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki fase new normal wabah Covid-19 di Indonesia, sejumlah kegiatan mulai digelar meski lewat jalur daring. Salah satunya, Jakarta Book Fair Online 2020 yang diselenggarakan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta bareng Shopee mulai 29 Juni hingga 2 Juli 2020.

Jakarta Book Fair 2020 dihelat via platform destinasi belanja daring, Shopee, yang memberi akses mudah terhadap pengguna dalam memilih buku dari berbagai penerbit tanpa harus keluar rumah. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi pelaksanaan Jakarta Book Fair Online 2020 di jalur daring.

“JakBook tahun ini punya tantangan karena jaga jarak menjadi hal yang sulit dilakukan. Saya menyambut baik Jakarta Book Fair Online yang memungkinkan masyarakat meningkatkan kemampuan literasi, menumbuhkan minat baca, dan menambah ilmu pengetahuan,” terang Anies, Senin (29/6).

Ketua IKAPI DKI, Hikmat Kurnia, berpendapat, di tengah wabah Covid-19, penting untuk mengambil inisiatif mempertemukan konsumen di seluruh Indonesia dengan rangkaian karya terbaik dari penerbit maupun mitra terpercaya.

“Kegiatan ini respons atas kebutuhan penerbit untuk membuka peluang pasar yang lebih luas melalui daring. Terdapat 90 penerbit yang berpartisipasi, 31 ribu judul buku, dan lebih dari 900 ribu eksemplar yang siap menyapa masyarakat,” Hikmat menjelaskan.

Masyarakat bisa menikmati rangkaian penawaran dan aktivitas menarik di pameran ini dari diskon hingga 70 persen, bedah buku langsung bersama penulis favorit, gelar wicara menarik, peluncuran buku eksklusif, termasuk gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo, menyatakan Shopee mendukung konsumen menjalani the new normal lewat cara yang menyenangkan sekaligus produktif.

“Shopee mengambil peran dalam mendukung kampanye literasi dan budaya membaca. Caranya, memperluas jangkauan dan memberi akses ke rangkaian pilihan buku bacaan kepada pengguna di seluruh Indonesia tanpa harus keluar rumah,” terang Radityo melalui siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Komentar