aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Wabah Corona Meluas, Standar Kebersihan Tingkat Tinggi Properti Diterapkan

Tuesday, 14 April 2020 04:04:22 WIB | Adi Adrian
Wabah Corona Meluas, Standar Kebersihan Tingkat Tinggi Properti Diterapkan
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Tiba di Indonesia Maret 2020, wabah Corona Covid-19 meluas. Hingga artikel ini disusun, jumlah kasus infeksi Corona Covid-19 tembus 4.500 dengan korban meninggal hampir 400 orang. Jakarta disebut sebagai pusat episentrum penyebaran Corona Covid-19.

Itu sebabnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan lebih dulu di Ibu Kota. Dampaknya terasa di berbagai sektor termasuk properti. Merespons wabah, PT Jaya Real Property (JRP) Tbk. menerapkan standar kebersihan tingkat tinggi untuk seluruh properti yang dikelolanya.

Seperti diketahui, JRP mengelola brand baru yakni Bintaro Jaya High Rise, gabungan produk kondominium yakni The Accent, Bintaro Plaza Residences, Core Cipete, serta Silk Town and Apartemen Emerald Bintaro.

Setiap unit bisnis punya variasi jenis dan kompleksitas berbeda. Regulasi dan standar pembersihan pun menyesuaikan keadaan dengan tetap tunduk pada anjuran pemerintah. Untuk unit perkantoran misalnya, ada kebijakan work from home, pembagian dan pengurangan jam operasional kerja, serta panduan physical distancing.

Untuk kondominium, seluruh kantor pelayanan konsumen dan tower menerapkan standar kebersihan yakni penyemprotan disinfektan 2 kali sehari di area fasilitas publik, pengecekan suhu dengan thermo gun di lobi setiap tower, menyediakan penyanitasi tangan di lobi serta koridor lift, memberikan penanda dalam lift untuk membatasi jumlah orang.

“Selain itu, ada perlengkapan dua sanitasi dan proteksi diri komplit untuk petugas kebersihan,” urai General Manager Bintaro Jaya High Rise, Arum Prasasti, lewat siran pers yang kami terima pekan ini.

Arum menambahkan wabah tak berpengaruh banyak pada performa penjualan setiap produk kondominium. Tempat tinggal adalah kebutuhan primer, permintaanya selalu ada.

“Banyak konsumen lebih senang dan aman tinggal di apartemen karena fasilitasnya lengkap, dikelola secara profesional, apalagi setelah tahu standar kebersihan yang kami terapkan. Kelebihan tinggal di apartemen, selama masa karantina, Anda tetap bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan pengembang. Kebersihannya dijamin,” Arum menambahkan.

Komentar