aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Wabah Virus Corona, Sejumlah Pasar Swalayan Ubah Jam Operasional

Tuesday, 31 March 2020 20:23:36 WIB | Adi Adrian
Wabah Virus Corona, Sejumlah Pasar Swalayan Ubah Jam Operasional
Menyadari keresahan para ibu, sejumlah pasar swalayan memodifikasi jam operasional agar kebutuhan sehari-hari keluarga Indonesia tetap tercukupi.

TABLOIDBINTANG.COM - Hal yang dikhawatirkan para ibu saat wabah Corona Covid-19 melanda Tanah Air, yakni bagaimana memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hidup terus berjalan, barang kebutuhan pokok harus tetap dipasok.

Menyadari keresahan para ibu, sejumlah pasar swalayan memodifikasi jam operasional agar kebutuhan sehari-hari keluarga Indonesia tetap tercukupi.

Hero Group lewat unit bisnis Hero Supermarket dan Giant memodifikasi jam operasional toko per 1 April 2020. Hero dan Giant melayani pelanggan mulai jam 9 pagi hingga 9 malam.

Khusus untuk kawasan yang telah mendapat imbauan langsung dari Pemerintah Daerah, Hero dan Giant mengikuti aturan operasional. Gerai yang berlokasi di mal ikut ketentuan jam operasional yang berlaku di gedung.

Hero Group juga mengecek dan membersihkan produk-produk di area penjualan serta melakukan sterilisasi seluruh fasilitas toko sebelum dibuka. Ini memungkinkan karyawan Hero dan Giant melayani dengan kondisi lebih prima.

Inisiatif lain yang telah ditempuh Hero Group, penerapan social distancing saat pelanggan menanti transaksi di kasir, pemberian penanda khusus pada lift-lift di area toko, penyediaan hand sanitizer, hingga pemberian masker untuk karyawan yang bertugas.

Hero dan Giant juga memberlakukan jam berbelanja khusus Selasa dan Kamis bagi para lansia, disabilitas, dan ibu hamil, dan ibu yang bawa anak. Tujuannya, agar mereka mendapat layanan lebih ringkas dan nyaman.

Head of Communications and Government Relations Hero Group, Diky Risbianto, menyebut aspek keselamatan dan kesejahteraan pelanggan prioritas utama.

“Kami berkomitmen untuk melayani sebaik mungkin di masa penuh tantangan ini. Penyesuaian jam operasional memungkinkan kami memenuhi kebutuhan pokok pelanggan dalam lingkungan yang aman dan terjamin. Di sisi lain, kami tetap menjaga kesehatan karyawan yang jadi pilar penting dalam bisnis,” ujar Diky lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Komentar