aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Memasak Menjadi Kegiatan Menyenangkan Bagi Ligwina Hananto Saat Self Isolation

Wednesday, 25 March 2020 17:30:51 WIB | aura.co.id
Memasak Menjadi Kegiatan Menyenangkan Bagi Ligwina Hananto Saat Self Isolation
Ligwina Hartanto (dok.pribadi)

TABLOIDBINTANG.COM - Jika saat sibuk kerja di kantor atau di lapangan Anda agak jarang memasak, kini di saat momen isolasi diri atau self isolation di rumah, kegiatan memasak bisa menjadi momen yang menyenangkan bersama keluarga.

Seperti halnya yang dilakukan pakar financial planner, Ligwina Hananto melalui pesannya di twitter tentang thread #MasakSendiriPangkalKaya.

"Untuk kamu yang mau coba masak sendiri di rumah bisa dicoba nih resepnya.  Apalagi dengan adanya himbauan dari pemerintah untuk melakukan self isolation terkait wabah virus corona, masak sendiri di rumah bisa menjadi solusi untuk mengurangi  penyebaran virus corona. Kita menjadi makin sadar terhadap kebersihan makanan dan  hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari," ujarnya. 

Dalam akunnya @mrshananto, ia pun membagikan tip sederhana cara hemat, salah satu caranya dengan masak sendiri. Selain berhemat, ada beberapa kelebihan dari masak sendiri antara lain :

1. Hemat

Masak sendiri menjadikan kita bisa mengatur pengeluaran saat belanja bahan masakan. Sehingga uang belanja yang tersisa bisa ditabung loh. 

2.  Kebersihan Makanan Terjamin

Kita bisa memastikan bahan dan alat masak sudah tercuci bersih sehingga lebih aman untuk dikonsumsi oleh keluarga. 

3. Punya Waktu Untuk Family Time

Masak sendiri memungkinkan untuk memiliki banyak waktu bersama keluarga. Misalnya, dengan melibatkan suami dan anak-anak di rumah untuk membantu memasak sehingga bisa meningkatkan bonding antar keluarga. 

4. Membuat Makanan Selezat Menu Restoran

Dalam thread #MasakSendiriPangkalKaya, Ligwina menyampaikan dengan masak sendiri membuatnya lebih mudah untuk membuat makanan sesuai selera bahkan dengan citarasa seperti menu restoran. Salah satu menu andalannya adalah sapi lada hitam. 

Berikut resep Sapi Lada Hitam ala Ligwina Hartanto: 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

1. Siapkan 150 gram daging sapi, setengah siung bawang bombay ukuran kecil, 15 gram paprika merah dan hijau, 2 sdm minyak goreng dan Saori® lada hitam.

2. Potong dadu daging sapi dan paprika lalu iris bawang bombay.

3. Tumis daging sapi hingga berubah warna kemudian masukkan bawang bombay dan paprika.

4. Masukkan Saori® lada hitam, aduk hingga meresap, angkat dan sajikan.

Selamat mencoba!

(uli)

Komentar